PU Bolmong Targetkan 131 Paket Pekerjaan Selesai Desember 2017

0
110

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang menargetkan pekerjaan fisik tahun 2017 selesai Desember 2017 ini.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Norma Makalalag melalui Kabid Bina Marga Dedy Modeong. Menurutnya, dari total 131 paket proyek yang berada di 15 Kecamatan se-Bolmong saat ini sudah mencapai rata-rata di atas 90 persen.

“Dari total Rp 125 Miliar keseluruhan anggaran rata-rata sudah dalam proses PHO(Pre Hand Over). Namun kami optitmis pekerjaan rampung bulan ini,” ungkap Dedy saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/12/2017).

Tak hanya itu, PU juga mengharapkan kepada pihak ketiga agar secepatnya menyelesaikan semua pekerjaan. Karena kata dia, jika tidak selesai maka ada kosekuensinya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Jika tidak selesai itu bisa disangsi sesuai peraturan yang berlaku. Bahkan kemungkinan bisa putus kontrak dan jika tidak selesai juga akan terkena denda keterlambatan,” tegasnya.

 Saat ini jelas modeong, tim PHO dan PPTK(Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) sedang giat-giatnya turun lapangan untuk melakukan pemeriksaan di berbagai titik pekerjaan proyek.

“Mengingat sudah akhir tahun, dan waktunya mepet, untuk itu tim terus melakukan pengawasan di lapangan. Agar nantinya pekerjaan yang sudah capai 100 persen pencairannya dapat terealisasi,” bebernya.

Dia menambahkan, Dinas PU juga telah mengusulkan anggaran untuk tahun 2018 mendatang.

“Usulan penetapan Rp 107 Miliar dan  saat ini sementara dievaluasi di Provinsi. Namun besaran anggarannya turun yang sebelumnya di tahun ini sebesar Rp 125 Miliar turun menjadi Rp 107 Miliar,” tutupnya.

(Nawi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here