Menhan Resmikan SMA 9 Binsus Manado Sebagai Sekolah Bela Negara

0
225
Menteri Pertahanan Rymizard Ryacudu foto bersama murid murid SMA 9 Binsus Manado.

MANADO – Sekolah Bela Negara yang sudah dicanangkan sejak beberapa bulan lalu terus bergulir. Kali ini giliran SMA 9 Binsus kota Manado yang diresmikan menjadi Sekolah Bela Negara secara langsung oleh Menteri Pertahanan R.I, Jenderal TNI (Purn) Ryamizad Ryacudu, Senin (11/12/2017) Pagi.

Dengan didampingi jajaran Forkopimda Sulut, Jendral Ryamizard secara khusus datang ke SMA 9 Binsus, disambut ratusan siswa yang sangat antusias.

Menhan mengakui merasa bangga datang ke Sulut dengan melihat toleransi antar umat beragama yang menurutnya berbeda dengan daerah lain.

“Anak-anak sekalian Kamu adalah tim khusus yang terpilih dari lainnya yang akan menjadi calon-calon pemimpin d masa depan,” ungkap Jenderal bintang empat ini kepada seluruh siswa.

Dikatakannya lebih lanjut bahwa situasi kedepan akan sangat berat yaitu perang pemikiran dan bukan perang senjata sehingga bela negara sangat penting bagi masa depan, agar pemikiran Kita tdk diubah oleh orang lain.

“Ideologi Indonesia adalah Pancasila berbeda tapi tetap satu, agar kita pertahankan dan jangan diubah,” tegas Ryamizard dalam sambutanya.

Kedatangan Menhan ke Sulut adalah untuk menghadiri Gebyar Akbar hari Bela Negara yang akan dilaksanakan secara meriah di Tondano dengan berbagai acara dan konser yang diramaikan oleh band papan atas Indonesia Slank.

(Ferdian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here