Wabup Lengkong Pimpin Ibadah Pra-Natal Jemaat GMIM se-Wilayah Kema

0
43
Pnt Ir Joppi Lengkong saat pemasangan lilin Natal.

MINUT — Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Ir Joppi Lengkong pimpin ibadah pra Natal Jemaat GMIM se-Wilayah Kema dan Wilayah Minawerot, Jumat (01/12/2017) di Jemaat Eirene Kema l.

Bertindak sebagai Khadim, Lengkong mengambil bacaan Firman Tuhan dalam Alkitab 2 Korintus 13 :1-18 dengan tema ‘Kemuliaan Pelayanan’.

“Paulus yang merupakan rasul yang diutus untuk menginjili di kota pelabuhan Korintus mengalami masa penolakan yang berakibat perpecahan oleh karena ketidakpercayaan lagi jemaat akan kehadiran Paulus sebagai utusan dari Yerusalem sehingga membuat Paulus harus menetap di Korintus untuk memberikan pemahaman dan penjelasan yang baik dan benar sehubungan dengan ajaran tentang injil dan untuk menjaga kesatuan dan keesaan dalam pelayanan,” ucap Lengkong.

Lanjut Lengkong, adanya kelompok-kelompok yang coba ingin memecahbelah jemaat disebabkan mulai terjadinya perubahan dan penyimpangan ajaran serta perilaku etika moral yang tidak sesuai dengan firman.

“Kita yakin bahwa Tuhan yang telah memilih mereka melalui sidi-sidi jemaat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan Tuhan kepada mereka. Itulah sebabnya seluruh pemberian diri mereka dalam pelayanan ini adalah mulia yang diarahkan untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan sambil tetap menjaga iman kita untuk tetap santun dan menerima pilihan yang Tuhan berikan terutama dalam rangkaian juga menyambut natal,” ucap Pnt Ir Joppi Lengkong yang merupakan assisten bendahara PKB SINODE GMIM.

Pada kesempatan itu juga Wabup Minut mengajak semua umat Kristen khususnya yang ada di wilayah Minawerot atau Kecamatan Kauditan untuk dapat memaknai kelahiran sang juru selamat Yesus Kristus dengan hati yang bersyukur.

“Natal hendaknya membawa damai dan sukacita sehingga memberikan inspirasi untuk hidup lebih baik lagi di masa mendatang,” kata Wabup.

Ia berharap masyarakat untuk merayakan Natal dengan sederhana dan bukan dalam pesta pora bahkan miras.

“Biarlah di hari Natal ini torang samua saling mengasihi, melayani dan bekerjasama untuk mensukseskan program pemerintah dan juga gereja,” tutup suami Pnt. Jeivi Lengkong Wijaya, STh itu.

Dalam ibadah tersebut juga, diadakan pelantikan panitia selebrasi Paskah Remaja SINODE GMIM Tahun 2018 yang dipercayakan di wilayah Kema sebagai Tuan Rumah. Pelantikan panitia ini  dilakukan oleh BPMS GMIM dalam hal ini KPRS GMIM oleh Pnt. Ir Moody Rondonuwu , MT didampingi oleh Pnt. Iwan Frederik, SE dan Pnt. Selfran Wungouw, SE. serta pnt. Aldrin Lombogia.

Hadir pada kesempatan tersebut ketua BPMW wilayah Kema Pdt Febi sumampouw, STh, MPDk, kepala kantor arsip Minut Maxmilian Tapada, SSos, staf khusus bidang hubmas dan infokom Pemkab Minut Selfran Wungouw, SE, camat Kema Alfreds Pusunggulaa, SSos, para pdt dan pelsus se wilayah Kema.

(marvil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here