Sangihe Menuju Bebas Zero Signal

0
93
Sekda Sangihe Edwin Roring SE ME saat menandatangani perjanjian pinjam pakai lahan pembangunan sarana telekomunikasi.

TAHUNA -Upaya pembangunan di bidang komunikasi dan informasi terus dilakukan oleh Bupati Jabes E Gaghana SE ME bersama Wakil Bupati Helmud Hontong SE. Sebagai kawasan kepulauan dan perbatasan, Sangihe pantas mendapatkan sarana komunikasi yang memadai.

Olehnya mewakili Bupati dan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Edwin Roring SE ME melakukan penandatanganan perjanjian pijam pakai lahan pembangunan sarana telekomunikasi BTS di wilayah 3T lokasi prioritas.

Hal ini dilakukan Roring pada pelaksanaan Forum Kerjasama Pinjam Pakai lahan pembangunan Sarana Telekomunikasi BTS di wilayah lokasi prioritas dan perbatasan yang digelar Kamis (7/12/2017) di Hotel Borobudur Jakarta.

Foto Bersama usai acara.
Foto Bersama usai acara.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sangihe Ellenita E Kapal kegiatan ini sendiri dilaksanakan oleh Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BPPPTI) Dirjen Penyelenggaran Pos dan Informatika, Kementerian Kominfo RI.

“Menjadi harapan pemerintah dan masyarakat Sangihe ketika perjanjian bersama ini sudah terlaksana maka action pembangunan sarana telekomunikasi di Sangihe akan segera bergulir pada tahun anggaran 2018 mendatang, sehingga berbagai wilayah yang masih zero signal akan segera tertanggulangi,” ungkap Kapal.

Lebih lanjut Kapal menyatakan pada intinya menjadikan Sangihe bebas zero signal juga menjadi skala prioritas Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE untuk dituntaskan.

“Sehingga berbagai terobosan terus dilakukan. Dan kita berharap bersama upaya ini akan segera terjawab guna kebutuhan kita bersama dan menuju Sangihe yang lebih baik,” imbuh Kapal.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here