Sambut Natal, Kantor Camat Sario Berhiaskan Ornamen Natal

0
116
Kantor Camat Sario kini dihiasi ornamen bernuansa Natal.

MANADO- Natal sebentar lagi tiba. Umat Nasrani di Kota Manado mulai mempersiapkan diri menyambut Natal kedatangan Yesus Kristus. Berbagai cara untuk menyambut kemeriahan Natal mulai ditunjukkan, mulai dari berbenah rumah/kantor sampai melengkapi rumah/kantor dengan berbagai aksesoris Natal.

Tak ketinggalan juga Kantor pemerintahan, seperti Kantor Camat Sario. Kantor pemerintah yang terletak di Jalan Ahmad Yani ini mulai merias diri dengan ornamen Natal.

Menurut Camat Sario Marthen Wilson Kapojos, SSos, MSi, merias rumah, bangunan atau pun gedung kantor menjelang Natal sudah menjadi tradisi bagi umat Nasrani di Kota Manado. Hal ini untuk menambah kesemarakan dalam menyambut Natal.

Camat Sario, Marthen Kapojos SSos MSi.
Camat Sario, Marthen Kapojos SSos MSi.

” Gedung Kantor Camat Sario kami hias dengan ornamen-ornamen Natal, seperti lampu dan hiasan-hiasan yang menggambarkan suka cita Natal. Hal ini kami lakukan untuk memperindah dan memberikan suasana kerja yang baru bagi staf di jajaran pemerintahan Kecamatan Sario,” tukas Camat Mathen Kapojos yang baru saja beberapa hari bertugas di Kecamatan Sario.

Camat yang dulunya sukses memimpin Kecamatan Paal Dua ini pun lanjut mengatakan bahwa disamping hal yang disebutkannya tadi, ada surat edaran dari Wali Kota Manado agar semua intansi pemerintah di Kota Manado, baik itu di Lingkungan, Kelurahan, Kecamatan, Sekolah, Kantor Perangkat Daerah maupun pengusaha agar merias gedungnya dengan nuansa Natal.

“Ini juga akan dilombakan. Karena Pemkot Manado bekerjasama dengan Pemprov Sulut akan mengadakan lomba lampu hias dan ornamen Natal sepanjang Bulan Desember ini, dengan kriteria penilaian berdasarkan kreatifitas dan kemeriahan ornamen,” kata Camat Marthen sambil mengutip surat edaran Wali Kota Manado.

Camat Marthen pun tak lupa mengimbau kepada warga dan pengusaha-pengusaha di wilayah Kecamatan Sario untuk ikut serta memeriahkan lomba lampu hias dan ornamen Natal yang diprakarsai oleh Pemkot Manado dan Pemprov Sulut, dan tak lupa juga berpesan untuk bisa menghadiri Perayaan Safari Natal Pemkot Manado di Kecamatan Sario.

” Rabu (6/12/2017) sore ini, Pemerintah Kecamatan Sario akan menggelar ibadah Natal bersama, bertempat di Godbless Park (Taman Godbless) Jalan Piere Tendean Boulevard jam 16.00 sore. Saya mengundang seluruh warga Kecamatan Sario untuk datang mengikuti ibadah Natal ini,” tukas Camat Cerdas dan inovatif ini.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here