Kemenhan gelar Kursus Singkat Manajemen Pertahanan Negara

0
151
Foto bersama peserta Kursus Singkat Manajemen Pertahanan Negara (Suskat Jemen Haneg) Mobile paket program "Bela Negara".

SULUT – Selain memiliki daya tarik wisata yang mempesona, Sulawesi Utara juga banyak dipilih pemerintah pusat sebagai lokasi kegiatan. Khususnya Bela Negara sudah beberapa kali Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menggelar kegiatan di Sulut.

Kali ini Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) kemenhan bekerjasama dengan Kodam XIII/MDK dan Pemprov Sulut menggelar Kursus Singkat Manajemen Pertahanan Negara (Suskat Jemen Haneg) Mobile paket program “Bela Negara”. Kegiatan berlangsung selama 2 hari (6-7/12/2017).

Sesbadiklat Kemhan, Marsma TNI Taufik Hidayat hadir mewakili Kabadiklat Kemhan secara resmi membuka Suskat Jemen Haneg) Rabu (6/12/2017) pagi tadi.

Dalam sambutannya, Marsma TNI Taufik menyampaikan bahwa peran TNI, Polri, ASN, BUMN, Swasta, Tokoh Masyarakat, mahasiswa sangat dibutuhkan dalam upaya Bela Negara sebagai kehormatan dalam pengabdian bagi bangsa dan negara.

“Diharapkan dengan Suskat Jemen ini dapat menciptakan agen agen penguat Bela Negara dan perekat persatuan dan kesatuan NKRI” lanjut Marsma Taufik dalam upacara pembukaan Suskat tersebut.

Pada hari pertama materi disampaikan oleh beberapa narasumber antara lain, Letjen (Purn) TNI Kiki Syahnakri dengan membawa tema “Membangun Kesadaran Bela Negara secara berkesinambungan” , selanjutnya Materi dari Direktur Bela Negara Ditjen Pothan, Dr Muhammad Faisal, SE, MM tentang Bela Negara di Indonesia dan mewakili Pangdam XIII/MDK, Asrendam XIII/MDK, Kolonel Arh Trias Wijanarko, S.Ip.

Para peserta kursus singkat Manajemen Pertahanan Negara (Suskat Jemen Haneg) Mobile paket program "Bela Negara".
Para peserta kursus singkat Manajemen Pertahanan Negara (Suskat Jemen Haneg) Mobile paket program “Bela Negara”.

Ratusan peserta yang hadir terdiri dari TNI, Polri, ASN, Tokoh Masyarakat, Akademisi, Mahasiswa, Ormas dan Forum Bela Negara (FBN) yang tampak antusias mengikuti Suskat tersebut, hal ini terlihat saat diberikan kesempatan bertanya, banyak dari peserta yang mengajukan berbagai pertanyaan seputar materi Bela Negara yang disampaikan narasumber.

Hadir pula dalam kegiatan ini Kapusdiklat Jemen Kemhan, Brigjen TNI Aris W, Kakorwil Kemhan wil Sulut, Kolonel Kav Tri Agus, Kapusdiklat Bela Negara Kemhan, Kolonel Inf Martono, Kaban Kesbangpol Sulut, Steven Liow, Danlanud Samratulangi, Kol Pnb Arifaini ND, Kasiintel Korem 131/STG, Kolonel Arm Sugeng Riadi, Asisten 1 Kota Manado, Micler Lakat, Ketua MUI Sulut, KH. Abdul Wahab Abdul Gafur, Lc.

(Ferdian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here