Pemkot Manado Diganjar Anugerah Kepatuhan Tertinggi Standard Pelayanan Publik Dari Ombudsman RI

0
23
Pemkot Manado Diganjar Anugerah Kepatuhan Tertinggi Standard Pelayanan Publik Dari Ombudsman RI. Wawali Mor mewakili Wali Kota GSVL menerima penghanggan ini.

MANADO- Kerja keras Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam memberikan pelayanan publik ke warga Manado begitu giat. Saking pedulinya terhadap kepentingan publik, Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) dan Wali Kota Manado Mor D Bastian SE dalam setiap kesempatan selalu mengingatkan ke jajarannya untuk selalu meningkatkan standard pelayanan ke masyarakat.

Bahkan tak tanggung-tanggung untuk memastikan berjalan baiknya pelayanan publik di Kota Manado, duo pimpinan Kota Manado ini turun langsung memantau pelayanan publik di dinas-dinas pelayanan masyarakat dengan langsung mengadakan inspeksi mendadak (Sidak).

Kerja keras ini ternyata tak sia-sia, hasil takkan mengkhianati usaha. Atas usaha keras ini, Pemkot Manado diganjar dengan Penganugerahan Kepatuhan Tertinggi terhadap standard pelayanan publik, Selasa (5/12/2017).

Penganugerahan Kepatuhan Tertinggi terhadap standard pelayanan publik diatur berdasarkan UU no 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Penganugerahan ini diberikan kepada Daerah dan Kementerian atas Prestasinya melaksanakan Standard Pelayanan Publik dengan nilai Tertinggi.

Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastian yang mewakili Wali Kota GSVL didaulat untuk menerima penghargaan ini di Gedung Balai Kartini, Jakarta.

“Saya mewakili Wali Kota Manado dan seluruh warga Kota Manado merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang bisa diraih Kota Manado. Jikalau pada tahun 2016 lalu Kota Manado tak mendapatkan penghargaan ini, maka pada tahun 2017 ini, atas kerja keras bersama jajaran pemkot Manado dibawah kepemimpinan Wali kota GSVL, Kota Manado bisa meraih penghargaan ini,” ucap Wawali Mor sesaat setelah menerima penghargaan ini.

Lanjut Wawali Mor, tentunya ini juga tidak terlepas dari peran Ombudsman Sulawesi Utara yang senantiasa mendorong dan memberikan pembinaan kepada Pemkot Manado sehingga bisa meraih prestasi ini. Untuk itu, kami memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Ombudsman RI dan Ombudsman Sulawesi Utara atas dukungan penuh sehingga Kota Manado bisa mendapatkan penghargaan ini.

“Harapan kami kedepan, Pemkot Manado dan jajaran akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal,” tutup Wawali Mor.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here