28 Pejabat Eselon II Mulai Ikut Assesment

0
585
Edwin Roring.

TAHUNA -Sedikitnya 28 Pejabat eselon II di Lingkungan PemerintahDaerah Kabupaten Sangihe, mulai Senin  (4/12/2017) akan mengikuti assessment alias uji kompetensi di Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Assesment ini sendiri dalam kaitannya persiapan pelaksanaan rolling jabatan yang bakal dilakukan pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE awal tahun anggaran 2018 mendatang.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda), Edwin Roring ketika dikonfirmasi sulutaktual.com. Menurutnya
pelaksanaan assessment ini akan dilaksanakan di Ruang Serbaguna Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut.

“Dari jadwal yang ada pelaksanaan assessment ini akan berlangsung selama dua hari, yakni mulai tanggal 4-5 Desember 2017. Tapi nanti kita lihat, karena semua tergantung asesor sebagai yang menilai kompetensi dari masing- masing pejabat,” ungkap Roring.

Uji komptensi lanjut Roring wajib di ikuti oleh semua pejabat khususnya bagi eselon II.

“Assesment ini wajib diikuti, apalagi bagi para pejabat yang belum pernah ikut,” ujarnya.

Disinggung soal ada beberapa pejabat yang enggan ikut assessment dikarenakan sudah mendekati pensiun, Sekda menyatakan itu merupakan hak dari pejabat tersebut.

“Memang dalam uji kompetensi ini ada satu pejabat yang tidak di ikutsertakan karena awal Tahun 2018 sudah masuk pensiun, tapi ada beberapa pejabat masih diikutsertakan karena masih terbilang jauh yakni April dan seterusnya,” jelasnya.

Dari data yang  berhasil di rangkum harian ini, ada beberapa nama yang awal tahun 2018 sudah masuk pensiun diantaranya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Demonstenes Palit, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Drs T Kawasa, kepala Dinas Tenaga Kerja, F Lukas yang juga dipastikan tidak akan ikut assessment.

“Memang kami juga diminta untuk melengkapi dokumen agar ikut uji kompetensi, tapi setelah saya fikir untuk apa,  toh awal tahun depan kami juga sudah pensiun, jadi lebih baik tidak ikut,” ungkap salah satu pejabat yang meminta namanya tidak di publikasikan.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here