Resmi Wakil Ketua DPD I PG. Ruitan: Langkah Paruntu Tepat Akomodir Gaghana

0
563
Jabes Gaghana saat berbincang dengan srikandi Beringin asal Sangije, Ayanthi Baramuli Putri usai pelantikan Pengurus DPD I PG belum lama ini.

TAHUNA- Masuknya Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME dalam komposisi pengurus DPD I Partai Golkar (PG) Sulut, memberikan nuansa baru dalam panggung politik Sulut secara umum, dan khusus untuk Sangihe. Kenapa tidak, Gaghana merupakan tokoh politik Sangihe yang telah membesarkan PDI Perjuangan di wilayah kepulauan namun akhirnya didepak oleh Moncong Putih, bakal mampu dan sukses mengangkat beringin Sangihe lebih besar lagi.

Ketua Harian DPD II PG Sangihe Jusak Ruitan ketika bersua dengan sulutaktual.com menyatakan bahwa langkah Ketua DPD I PG Sulut Tety Paruntu sudah tepat mengambil langkah mengakomodir Gaghana dalam komposisi kepengurusan PG dalam posisi sebagai Wakil Ketua Bidang Tani dan Nelayan.

“Gaghana sudah terbukti komit dan punya jiwa pejuang serta petarung handal dalam dunia politik. Dan ditangan Gaghana PDI Perjuangan Sangihe besar hingga mampu mengalahkan PG yang pernah berkuasa puluhan tahun di wilayah kepulauan ini,” ujar Ruitan.

Lebih lanjut Ruitan mengatakan, dirinya optimis pada perhelatan pesta demokrasi Indonesia tahun 2019 mendatang, PG Sangihe akan kembali menjadi partai yang besar dan tampil terbaik.

“Sebab Gaghana sendiri setelah sukses menjadi Bupati Sangihe lewat usungan PG akan menjawab semua itu dengan karya nyata, dalam arti Gaghana dipastikan akan membuat PG menjadi partai besar dan partai yang nantinya akan sulit dikalahkan di Sangihe, sebab semua pendukung Gaghana dari PDI Perjuangan pada Pilkada lalu akan mengikuti langkah Gaghana membesarkan PG. Ibaratnya, Gaghana ini adalah lokomotif yang pastinya akan mengandeng gerbong-gerbong keretanya,” imbuh Ruitan.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here