Umat Islam Manado Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Komitmen Jaga Kerukunan

0
148
Umat muslim di Manado saat merayakan Maulud Nabi Muhammad SAW.

MANADO – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439/2017 H, yang diperingati setiap 12 Rabiul Awal menjadi salah satu hari besar bagi umat Islam. Umat Muslim Manado memperingatinya pada Sabtu (2/12/2017) Pagi.

Dengan mengusung tema “Perkuat Komitmen Keimanan Dengan Mengikuti Keteladanan Rasulullah SAW” dan sub tema “Ikhlaskan Hati dan Harta Dalam Membangun Rumah Allah” ini berlangsung dengan khidmat dihadiri ratusan umat muslim di Manado.

Dalam Tausiah yang disampaikan oleh Ustad Hajri Sarifin,LC mengajak umat berkomitmen harus mati dengan keadaan Islam, jangan jual agama, karena saat ini banyak ulama dan pejabat yang terlena dengan politik.

Ketua PHBI kota Manado, H. Amir Liputo dalam sambutannya mengajak seluruh umat untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Mari kita jaga kerukunan umat beragama ini dan persoalan yang ada di Karame jangan mudah terpicu dan mohon jangan ditanggapi,” ajak anggota DPRD Sulut ini.

Terkait dengan kepemimpinan yang mengambil teladan dari Rasulullah SAW dirinya mengakui akan menjaga kepercayaan dan senantiasa berkhidmat untuk umat.

“Menjadi politisi harus orang yang beragama, InsyaAllah saya akan menjaga dan memperjuangkan kepentingan umat,” pungkas politisi PKS ini.

Sekda kota Manado, Drs. H. Rum Usulu yang hadir mewakili Walikota Manado menekankan kepada umat Islam untuk senantiasa meneladani Nabi Muhammad SAW dalam pemersatu umat, melalui nilai toleransi ini salah satu kekuatan kita untuk memeperkuat kerukunan di Manado.

“Kota Manado ditetapkan kota paling toleran di seluruh Indonesia, saya ingin menyampaikan terimakasih kepada seluruh umat islam, para ulama dan tokoh agama dalam menjaga nilai toleran di Kota Manado,” ucap Hi Rum.

(Ferdian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here