Wali Kota GSVL Ibadah Natal Bersama Rohaniwan se Kota Manado

0
47
Wali Kota GSVL bersama istri tercinta Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS, saat memasang lilin Natal pada ibadah Natal bersama Pemkot Manado dengan FKUB dan pimpinan golongan agama se-Kota Manado.

MANADO- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bersama Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan pimpinan golongan agama se-Kota Manado melaksanakan ibadah menyambut Natal Yesus Kristus yang dilaksanakan di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (01/12/2017) siang hingga sore.

Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) yang didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS turut hadir dalam ibadah ini.

Ibadah Natal bersama yang dirangkai dengan penyerahan insentif triwulan kepada para rohaniawan Kota Manado itu mengangakat tema Natal ‘Menjembatani Sorga dan Dunia.

Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh dalam khotbahnya yang diambil dari bacaan Alkitab Filipi 2 ayat 5 sampai 11 dan Yohanes 1 ayat 14, mengatakan Allah yang menjelma dalam tubuh Yesus Kristus adalah Allah yang setia dan tak pernah berkesudahan Kasih setia-Nya.

“Sikap kerendahan hati dan rela berkorban seperti yang dicontohkan Yesus, hendaknya memotivasi kita dalam menyambut Natal Yesus Kristus tahun 2017 ini,” tukas Pdt Roy.

Walikota GSVL dalam sambutannya mengatakan Kota Manado adalah kota paling toleran di Indonesia, itu berdasarkan penilaian beberapa waktu lalu, sehingga nama Kota Manado mulai dikenal dunia.

“Saya tidak tahu apakah karena kota kita dinilai sebagai kota paling toleran di Indonesia, maka negara Vatikan mengundang tim dari Manado untuk datang ke Vatikan. Terima kasih atas dukungan para rohaniawan sehingga Kota Manado dinilai sebagai kota paling Toleran di Republik ini. Mari kita jaga sikap hidup masyatakat dengan meningkatkan toleransi antar umat beragama,” ujar Walikota GSVL.

Dia juga meminta keterlibatan semua pihak agar predikat kota paling toleran di Indonesia mampu kita pertahankan.

“Dengan perayaan Natal tahun 2017 ini, para rohaniawan di kota Manado bisa menjadi cermin bagi umat Tuhan untuk meneladankan apa yang pernah dilakukan Yesus Kristus semasa menjalani kehidupan di dunia ini,” tandas Walikota GSVL.

Acara yang berlangsung meriah itu diisi dengan puji-pujian dari peserta Lembaga Penyelenggara Paduan suara Daerah (LPPD) Kota Manado yang belum lama ini memboyong Juara Umum tingkat Provinsi Sulut, pembawa liturgi Pdt Stenly Sela STh MTh dan dihadiri pula sejumlah pejabat di jajaran Pemkot Manado.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here