(Video) Satlantas Polres, Forum LLAJ dan Dishub Manado Bahas Pengaturan Lalin Jelang Natal dan Tahun Baru

0
371
Rapat bersama membahas pengaturan lalu lintas jelang hari Natal dan Tahun Baru yang dilaksanakan di Kantor Dinas Perhubungan Kota Manado dan dihadiri oleh anggota Forum LLAJ, Satlantas Polres Manado dan Dishub Manado.

MANADO- Rapat bersama Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ), Satlantas Polres Manado dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado dilaksanakan di Kantor Dishub Kota Manado, Tuminting, Kamis (30/11/2017).

Rapat yang dihadiri oleh anggota Forum LLAJ, Satlantas Polres Manado denganĀ  Dishub Manado dipimpin oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Manado M.Sofyan AP MSi, membahas soal kesiapan Dinas Perhubungan dan Kepolisian dalam pengaturan lalu lintas menghadapi hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru tahun 2017.

Menurut Kasat Lantas Polres Manado Kompol Aritonang, bahwa pihak Kepolisian dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru akan menyiapkan 15 Pos Pengamanan dan Pelayanan dimana ada 4 Pos akan dijadikan Pos Pelayanan terpadu yang terdiri dari anggota Kepolisian, Dishub Manado, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan dan pemadam kebakaran. Disamping itu juga akan ada keterlibatan sejumlah besar personil Polres Manado dan Polda Sulut dalam Operasi Lilin dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan jelang Tahun Baru.

Begitu juga dengan Dishub Manado, selain akan lebih memaksimalkan personil di lapangan, juga bakal menggandeng SatPol PP Kota Manado untuk menertibkan pedagang kaki lima yang memakai trotoar atau badan jalan sebagai tempat berdagang yang bisa mengakibatkan terjadinya kemacetan.

Berbagai masukan yang disampaikan oleh Forum LLAJ, Sat Lantas Polres Manado dan Dishub Manado sendiri dibahas bersama dan menghasilkan beberapa kesepakatan-kesepakatan bersama terkait pengaturan lalu lintas menjelang perayaan hari besar ini.

Sejumlah kesepakatan yang berhasil dicapai dalam rapat forum tadi diantaranya, penyebaran anggota polisi lalu lintas dan Dishub Manado dibeberapa titik potensi kemacetan, pendirian pos pengamanan dan pelayanan terpadu, serta tak akan ada perubahan jalur jalan atau rekayasa jalan yang bersifat permanen, namun akan diadakan rekayasa jalan yang bersifat insidentil dibeberapa titik yang diperkirakan bakal terjadi kemacetan.

Simak selengkapnya hasil wawancara sulutaktual.com dengan Kasatlantas Polres Manado Kompol Aritonang dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado M.Sofyan AP MSi, dalam tayangan video dibawah ini.

IMG_20171130_232234_012

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here