Gandeng Kejati Sulut, Kecamatan Wenang Gelar Penyuluhan Hukum

0
199
Kegiatan penyuluhan/penerangan hukum di Kecamatan Wenang.

MANADO- Bertempat di Kantor Camat Wenang, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut menggelar penyuluhan/penerangan hukum terkait 3 hal yakni, Korupsi, Narkoba dan TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah), Senin (27/11/2017) siang.

Kegiatan yang dihadiri oleh Lurah se Kecamatan Wenang, staf jajaran Kantor Kecamatan Wenang, para Kepala Lingkungan, dan tokoh masyarakat serta warga di Kecamatan Wenang, menghadirkan sebagai pembicara, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sulut, Yoni Makallaka SH yang didampingi Camat Wenang Donald Sambuaga SSTP MSi serta perwakilan dari TNI/Polri.

Kasipenkum Yoni Mallaka SH dalam penyampaiannya didepan peserta penyuluhan/penerangan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan penerangan terkait permasalahan Korupsi, penyalahgunaan Narkotika dan TP4D, sehingga para peserta bisa paham betul akibat dari pelanggaran hukum serta menjauh dari jeratan hukum itu sendiri.

” Pelaksanaan giat ini maksudnya adalah pertama, agar para ASN dan tokoh masyarakat bisa ikut membantu pihak Kejaksaan dalam program pemberantasan korupsi dan penyalahgunaan narkoba di wilayahnya, dan juga bisa ikut mengawasi proyek pembangunan di wilayahnya, andai saja ditemukan adanya indikasi kerugian negara, dan kedua, adalah sebagai bekal pengetahuan soal hukum bagi peserta supaya paham dan mengerti akibat dari pelanggaran hukum agar tidak ikut masuk dalam persengkongkolan kejahatan yang pada akhirnya bisa masuk dalam jerat hukum,” kata Makallaka kepada sejumlah wartawan usai kegiatan penyuluhan ini.

Hal senada juga disampaikan Camat Wenang Donald Sambuaga SSTP MSi, saat ditemui usai kegiatan penyuluhan ini.

” Kami dari pihak Kecamatan diberikan undangan pemberitahuan dari pihak Kejati Sulut, agar bisa mengadakan penyuluhan/penerangan masalah Korupsi, Narkoba dan TP4D di wilayah pemerintahan Kecamatan Wenang. Kami sangat mendukung kegiatan ini, dan akan ikut bersama sama dengan pihak Kejati Sulut dalam rangka pemberantasan korupsi dan narkoba di Wilayah Kecamatan Wenang, serta ikut juga mengawasi pembangunan/proyek pemerintah yang sedang berjalan di wilayah kami,” ucap Sambuaga.

Kegiatan penyuluhan/penerangan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dari peserta kegiatan dan ditutup dengan makan siang bersama.

Simak hasil wawancara sulutaktual.com dengan Kasipenkum Kejati Sulut Yoni Makallaka SH dan Camat Wenang Donald Sambuaga SSTP MSi, dalam tayangan video dibawah ini.

IMG_20171128_160108_687

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here