DPKP Kota Manado Ingatkan Perubahan Cuaca. Talumewo: Jangan Melaut Jika Tak Memungkinkan

0
119
Plt Kepala DPKP Ir Nolfie Talumewo.

MANADO- Memasuki musim.penghujan di akhir tahun 2017, dimana intensitas curah hujan dan tiupan angin yang berubah ubah dengan cepat, mengakibatkan kondisi laut di perairan Sulawesi Utara sulit untuk ditebak.

Melihat kondisi cuaca yang sering berubah-ubah dan untuk mengantisipasi akan jatuhnya korban jiwa saat melaut, Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kota Manado melalui Plt Kepala DPKP Kota Manado Ir Nolfie Djoike Talumewo pun memberi imbauan.

” Melihat kondisi cuaca saat ini, dimana intensitas curah hujan yang mulai tinggi dan disertai tiupan angin yang sering berubah, saya mengimbau kepada para nelayan atau warga Manado yang sering bepergian dengan menggunakan transportasi laut untuk lebih berhati-hati,” kata Talumewo.

Lebih lanjut dia mengatakan, kondisi cuaca saat ini agak sulit untuk diprediksi, jadi harus waspada dan selalu berhati-hati dalam melihat kondisi cuaca. Jangan melaut jika dilihat tak memungkinkan.

“Bisa saja di waktu pagi hari cuaca terlihat cerah, tapi di siang hari tiba tiba berubah hujan dan berangin, itu karena kondisi cuaca saat ini begitu cepat sekali berubah, jadi kewaspadaan dan kehati hatian tetap harus ada,” pungkas Kadis yang murah senyum ini.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here