Panwaslu Bolmong Laksanakan Rapat Koordinasi Bersama Panwascam

0
90
Panwaslu Bolmong gelar rapat kordinasi dengan Panwascam.

BOLMONG–Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dalam rangka pengawasan terhadap tahapan pemilihan umum DPR RI, DPD RI, DPRD, serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang. Rapat tersebut dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Selasa (14/11/17) dan akan dilaksanakan selama Dua hari hingga 15 November besok.

Ketua Panwaslu Bolmong Pangkerego S.IP selaku pimpinan rapat, menyampaikan Panwascam terpilih yang tersebar di 15 Kecamatan di Bolmong adalah orang-orang yang mampu memegang amanat Undang-undang (UU) no 7 tahun 2017.

“Saya harap Panwascam dapat melaksanakan tugas pengawasan pemilu 2019 mendatang. Memiliki soliditas, integritas, mentalitas serta profesionalitas, dan juga mampu melaksanakan tugas kewenangan dan kewajibannya sebagaimana yang telah tertuang dalam pasal 105, 106 dan 107,” harap Pangkerego.

Lanjutnya, dalam rapat ini akan dihadirkan beberapa pemateri, masing-masing Bawaslu Provinsi Sulut, KPU, Pihak Polres Bolmong, Kejaksaan Negeri Kotamobagu, serta perwakilan Media.

“Diharapkan dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat membangun pola kerja pengawasan sebagiman yang telah tertuang dalam UU, tentang tata kerja dan pola hubungan Panwaslu berdasarkan tingkat terendah yang ada di Kecmatan,” tutupnya.

(Nawi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here