Menteri PUPR Kunjungi Bolmong

0
174
Kunjungan Menteri PUPR RI ke Kabupaten Bolmong.

BOLMONG—Pemerintahan Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk S.th MM terus memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Daerah Bolmong. Betapa tidak, Selasa (14/11/17) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir Basuki Hadimuljono M.Sc,.Ph.D bersama rombongan Kementerian langsung mengunjungi Kabupaten terbesar di Sulut tersebut dan dijemput secara resmi oleh Pemkab Bolmong.

Kunjungan Kerja (Kunker) kementerian ini langsung meninjau Pembangunan Bendungan Lolak di Desa Pindol dengan besaran anggaran sebesar Rp 1,6 Triliun.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya, mengatakan jarang-jarang ada menteri yang datang di Bolmong, dan juga baru kali ini kami mendapat kunjungan langsung dari jajaran Kementerian PUPR RI.

“Mudah-mudahan dengan kunjungan kali ini akan menjadi pertanda baik terhadap pembangunan insfrastruktur di Kabupaten Bolmong, untuk itu saya selaku Pemerintah dan masyarakat Bolmong mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian dan Anggota DPR RI yang hadir pada hari ini, DEGA NIONDON,” ungkap Yasti.

Berdasarkan informasi, proses pembangunan Bendungan Lolak ini awalnya hanya beranggaran sekira Rp 830 Miliar, namun sampai saat ini anggaran pembangunannya mencapai Rp 1,6 Triliun, dan tidak lepas dari perjuangan Yasti ketika masih menjadi anggota DPR RI.

“Alhamdulillah dengan percepatan insfrasruktur dari Pak Presiden, dengan khusus pembangunan bendungan anggarannya naik 2.000 persen. Mudah-mudahan Tiga tahun kedepan ini akan rampung pembangunannya,” jelas mantan Anggota DPR RI Dua Periode ini.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, menyampaikan dalam pembangunan bendungan ini pihaknya meminta kepada supervisor agar selalu memperhatikan kemungkinan bencana.

“Atas nama Menteri PUPR sebagai owner proyek, saya mengharapkan harus hati-hati dalam bekerja, ini harus diperhatikan. Karena kegagalan konstruksi dan kegagalan bangunan itu supervisor yang akan terbawa, saya minta tiga tahun kedepan harus selesai pembangunannya. Untuk itu juga saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab Bolmong dalam hal ini Bupati dan para jajarannya,” singkatnya.

Sekadar informasi, turut hadir dalam Kunker ini, Menteri PUPR Ir Basuki Hadimuljono M.Sc,.Ph.D, Komisi V DPR RI fraksi PDIP Ir Nusyrwan Soedjono, Dirjen SDA Ir Imam Santoso M.Sc, Dirjen Binamarga Ari Setiadi Moerwanto, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk S.th MM, Sekda Tahlis Gallang S.IP. MM, para Asisten Sekda, pimpinan OPD serta Forkopimda, Camat dan Sangadi.

(Nawi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here