Dishub Manado, Forum LLAJ dan Awak Media Gelar Diskusi Bahas Solusi Kemacetan

0
407
Diskusi soal solusi kemacetan di Dishub Manado.

MANADO- Dinas Perhubungan Kota (Dishub) Manado melaksanakan forum diskusi bersama dengan jurnalis dan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ), untuk menjelaskan soal rencana penataan lalu lintas di Kota Manado, yang dilaksanakan di Kantor Dishub Manado Tuminting, Senin (13/11/2017).

Dalam pemaparannya di depan awak media, Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Manado M.Sofyan AP MSi menjelaskan sejumlah permasalahan yang ada terkait pengaturan lalu lintas dan persoalan kemacetan yang semakin parah di Kota Manado.

“Pemkot Manado dalam hal ini Dishub Manado sudah merangkum segala kemungkinan penyebab kemacetan di Kota Manado, dan sedang membahas segala solusi untuk mengatasi kemacetan di Kota Manado, dengan membuat solusi jangka pendek, menengah dan panjang,” beber Sofyan.

Lanjut Sofyan, penertiban parkir yang yang memakai ruas jalan termasuk penindakan terminal bayangan, pengangkutan angkutan online, program pengadaan jembatan penyeberangan di pusat pusat perbelanjaan, program 50:, program 50:50, program ganjil genap yaitu kendaraan ber plat hitam dan penegakan hukum yang tegas adalah solusi solusi jangka pendek yang akan diterapkan Dishub Manado dalam mengurai kemacetan, katanya.

Tak ketinggalan juga anggota Forum LLAJ Taufik Tumbelaka, Budayawan Reinal Ointu dan Ketua Organda Manado Feldi Kaloh Moleong serta Samuel Lahongbuka, berkesempatan memberikan tanggapan dan pemaparannya soal cara mengatasi kemacetan di Kota Manado.

Turut hadir dalam diskusi, anggota Forum LLAJ, Kabid LLAJ Dishub Donal Wilar dan staf Dishub Manado serta sejumlah awak media.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here