Peringati Hari Pahlawan, Wagub Kandouw Pimpin Ziarah ke TMP

0
52
Foto bersama usai ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kairagi, Manado dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.
SULUT – Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November menjadi momentum yang tepat dalam kembali mengingat sejarah perjuangan para pejuang yang gugur dalam merebut kemerdekaan. Dengan demikian sebagai generasi penerus bangsa kita wajib untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal bermanfaat.
Jumat (10/11/2017) pagi, Wagub Sulut, Steven Kandouw didampingi jajaran Forkopimda berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Kota Manado.
Upacara memperingati Hari Pahlawan dengan tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, diikuti oleh ratusan peserta upacara.
Upacara diawali dengan penghormatan umum kepada arwah pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan.
Setelah prosesi upacara selesai, ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pejuang yang diiringi terompet sangkakala, maka pasukan mulai beranjak dari barisan.
Wagub Kandouw secara langsung turun ke makam para pahlawan untuk melaksanakan tabur bunga, hal ini juga untuk mengingat jasa para pahlawan Sulut yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.
Hadir pula Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Ganip Warsito, Danlantamal VIII, Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Johanis Asadoma dan unsur SKPD Sulut.

(Ferdian)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here