Bupati VAP Hadiri Upacara Hari Pahlawan ke-72, Kapolres Minut Jadi Irup

0
115
Bupati Minut Vonnie Panambunan (kanan) dan Kapolres Minut (kiri) dalam upacara Hari Pahlawan di Kabupaten Minut.

MINUT — Memperingati Hari Pahlawan ke- 72, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) gelar Upacara bendera yang dipimpin Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, Jumat (10/11/2017).

Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Minut, Bupati Minut Vonnie A Panambunan bersama jajaran pemerintahan ikut ambil dalam upacara yang bertema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri.”

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Minut sebagai Insepektur Upacara berkesempatan membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI Khofifa Indar Parawansa yang berisi, setiap Tanggal 10 November diperingati sebagai hari pahlawan, untuk memperingati peristiwa tanggal 10 November 1945.

“Kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, untuk mengenang para pendahulu kita Pahlawan dan Perintis Kemerdekaan,” ucap Pattiwael mengutip sambutan dari Mensos Khofifa.

(dari kanan) Sekkab Jemmy Kuhu, Kapolres Alfaris Pattiwael, Kajari Rustiningshi, Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Kepala PN Agus Tjahjo Mahendra, Ketua DPRD Berty Kapojos, menghayati peringatan Hari Pahlawan.
(dari kanan) Sekkab Jemmy Kuhu, Kapolres Alfaris Pattiwael, Kajari Rustiningshi, Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Kepala PN Agus Tjahjo Mahendra, Ketua DPRD Berty Kapojos, menghayati peringatan Hari Pahlawan.

Dikatakannya, untuk menjadikan kemerdekaan Indonesia sebagai jembatan emas  yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan Makmur, maka para pendiri bangsa menggambarkan peran penting bagi kita, agar bersatu terlebih dahulu untuk memasuki tahapan bernegara selanjutnya.

“Kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Hari pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya,” ujar Pattiwael.

Dalam amanatnya juga, Kapolres Minut mewakili Bupati Vonnie A Panambunan, bertrima kasih atas kehadirian dan kedisipilinan para peserta upacara.

Bupati Vonnie Panambunan ziarah ke makam Walanda Maramis.
Bupati Vonnie Panambunan ziarah ke makam Walanda Maramis.

“Atas nama Bupati Minut saya berterima terima kasih kepada saudara-saudara sekalian sudah menunjukkan semangat yang tinggi dalam memperingati Hari Pahlawan Tahun ini,” ucap Pattiwael seraya meneriakkan Yel-yel kemerdekaan untuk mengingat dan menghargai jasa para pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara diantaranya, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP), Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, SE, Ketua PN Minut Agus T Mahendra, SH, MH, Kajari Minut Rustyningsih, SH, Ketua KNPI Minut Audy J Kalumata, parah kepala SKPD, ASN, dan Siswa Pramuka.

Setelah menggelar upacara bendera, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minut yang dipimpin Bupati Vonnie A Panambunan berziarah dan menabur bunga di Makam Pahlawan Walanda Maramis.

(Marvil)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here