Gerakan Indonesia Bersih Doakan Bank SulutGo dalam Aksi Damai

0
364

SULUT – Gerakan Indonesia Bersih yang dilakukan oleh LSM KIBAR yang digelar di kantor Bank SulutGo di Manado, Senin (06/11/2017) siang berlangsung secara damai dengan pengawalan dari Polresta Manado.

Dalam aksi damai ini KIBAR yang dipimpin langsung oleh Presidennya, Andre A Lasut membawa serta anggota masyarakat yang menuntut Bank SulutGo dalam sengketa tanah yang digunakan oleh kantor Bank SulutGo Talaud.

Permasalahan yang terjadi sejak 2012 lalu ini ternyata belum mendapat tindak lanjut dari Bank SulutGo, dimana pihak ahli waris, Fentje Rumondor yang juga hadir dalam aksi tersebut menyebut Bank SulutGo harus mengganti kerugian kepada ahli waris atas penggunaan lahan yang menjadi hak keluarga (Alm) Tommy Riung. Yang secara hukum menurut peserta aksi sudah dimenangkan oleh pihak ahli waris, selanjutnya ahli waris menuntut ganti rugi sebesar Rp.1,5 Milyar.

Aksi yang diikuti oleh puluhan orang ini juga turun ke jalan dengan menyampaikan orasi dimana mereka menganggap Bank SulutGo telah melakukan konspirasi terhadap permasalahan tanah tersebut.

Yang menarik dalam aksi ini saat koordinator lapangan, Andre A Lasut yang menutup aksi dengan doa yang secara khusus ditujukan untuk Bank SulutGo.

“Oh Tuhan yang maha kuasa yang menciptakan manusia, memberikan nafas manusia. Bank SulutGo ini Tuhan kami minta diberkati Tuhan, dan biarkanlah Tuhan kebenaranmu bagi orang susah, siapapun terlibat mengahalangi para ahli waris menerima haknya. Tuhan engkau adalah seadil adilnya melakukan tindakan, siapapun yang menghalangi melakukan konspirasi itu. Hamba berdoa biarkanlah Tuhan melakukan dengan seadil adilnya,” tutup Lasut dalam doanya yang diamini oleh para peserta aksi.

(Ferdian)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here