Bupati Serahkan Bantuan Untuk 7 Kelompok Nelayan Dan Panen Ikan Hasil Budidaya 

0
282
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana Se ME ketika memberikan bantuan kepada kelompok.

TAHUNA -Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME  didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Hermin Ririswati Katamsi serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat (03/11/2017) melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Kendahe dan Kecamatan Manganitu.

Untuk Kecamatan Kendahe tepatnya di Kampung Mohong Sawang menyerahkan bantuan untuk 7 Kelompok Nelayan diantaranya Roa Tidore, Jayamahe Bantunderang, Mahundinganag Muatan, Kasih Sayang Tatoareng, Malungsemahe Kendahe, Senggighilang Bukide Timur, Tonggeng  Bira Tabteng masing-masing dengan satu paket alat tangkap handline berupa 1 perahu jenis pamo dengan mesin tempel 40 PK dan perlengkapan nelayan lainya dengan pagu anggaran Rp 966.833.000.

Sedangkan di Kecamatan Manganitu Bupati melakukan panen ikan Nila hasil perikanan budidaya dari kelompok binaan Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dalam laporannya Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Sangihe Ir Felix Gaghaube MSi mengatakan, dalam penjabaran misi Pemerintah Kabupaten Dinas Kelautan Dan Perikanan akan mengembangkan dua program strategis demi kesejahteraan para nelayan.

“Perikanan tangkap yang didalamnya pengolahan hasil perikanan dan pemasaran hasil perikanan  menjadi dua program strategis yang terus pacu Dinas Kelautan Dan Perikanan,” ujarnya.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya mengimbau, agar bantuan ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk kepentingan dan kesejahteraan nelayan.

“Saya mengimbau dan berharap bagi para nelayan penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin secara  optimal, jangan hanya menerima bantuan tapi tidak dipergunakan sehingga upaya dilakukan pemerintah melalui dinas terkait demi peningkatan taraf ekonomi masyarakat justru menjadi mubazir,” kata Ketua Pelka Laki-laki GMIST ini.

Ia menambahkan, Dinas Kelautan dan Perikanan sebagai instansi teknis dapat mengawasi dan mendorong kelompok nelayan sehingga menjadi lebih produktif lagi.

“Perikanan sebagai Sasaran utama dalam mensejahterakan masyarakat agar sedapat mungkin dioptimalkan serta Dinas Kelautan sebagai instansi teknis dapat mengawasi dan memberi bimbingan kepada masyarakat nelayan sehingga lebih produktif lagi,” imbuhnya.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here