Wakapolres Minut Pimpin Apel Persiapan Operasi Zebra 2017 di Minut

0
302
Wakapolres Minut Kompol Dewa Made Palguna SH SIK saat memimpin apel persiapan Operasi Zebra 2017.

MINUT — Menegakkan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas, Polres Minahasa Utara (Minut) gelar apel pasukan Oprasi Zebra Samrat Tahun 2017, Rabu (01/10/2017) di halaman Mapolres Minut.

Pada pelaksanaan apel tersebut bertindak sebagai pemimpin apel Wakapolres Minut Kompol Dewa Made Palguna SH SIK dan Komandan Gelar Pasukan KBO Lantas Iptu Rusman Saleh SE.

Dihadapan para personil Polres Minut dan Plt Kadis Perhubungan Minut Aldryn Posumah, Kasat Pol PP Theodore Lumingkewas, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sofitje Wolajan, Kepala Dinas Infokom Minut Sammy Rompis, Den Sub Pom TNI AD Bitung, dan perwakilan kantor Jasa Raharja Manado, Wakapolres Minut Kompol Dewa Made Palguna SH SIK membacakan amanat Kepala Kops Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Royke Lumowa MM.

“Apel gelar ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan dapat berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya, dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas,” ucap Palguna mengutip pesan Kakorlantas.

Dikatakan Palguna,  pelaksanaan Operasi Zebra Samrat 2017 berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 1-14 November 2017.

Tambahnya, guna mengatasi permasalahan lalu lintas, perlu dilakukan berbagai upaya menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.

“Oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang menunjang pelaksanaan tugas,” ucapnya.

(Marvil)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here