Dishub Bolmong Usulkan Rp 4,7 Miliar di RKA 2018

0
177

BOLMONG–Rencana Kerja Anggaran (RKA) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dalam Anggara Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018, mengusulkan anggaran sebesar Rp 4,7 Miliar.

Hal ini, sebagaimana disampaikan Kepala Dishub Bolmong, Jultje Tumanduk saat bersua dengan sejumlah awak media di kantor Setda Bolmong, Kamis (02/11/17).

“Dalam RKA untuk APBD 2018, kami mengusulan Rp 4,7 miliar,” ungkapnya.

Dana sebesar itu kata Jultje, sudah terbagi dari berbagai kegiatan.

“Didalam ada pembuatan gedung pengujian kurang lebih Rp 1,4 M, Andalalin Bandara Rp 750 juta, pengadaan Marka jalan, pengadaan Rambu Pendahulu Penunjuk Jalan (RPPJ), pemeliharaan kendaraan dinas terdiri dariĀ  dua unit Bus, satu unit mobil Patwal, satu unit Kendaraan Dinas merk Avansa, serta 15 unit roda dua, dan lain sebagainya,” tuturnya.

Lanjutnya, usulan dana sebesar Rp 4,7 miliar itu, saat ini sedang dalam proses pembahasan dengan mitra kerja komisi II DPRD Kabupaten Bolmong. “Saat ini sedang dibahas,” bebernya.

Dirinyapun berharap, agar usulan tersebut dapat disepakati untuk di APBD-kan.

Saat disinggung mengenai anggaran pembangunan Bandar Udara (Bandara) di Desa Lalow, dan terminal tipe A di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, Tumanduk mengatakan untuk anggarannya itu merupakan kewenangan pusat.

“Soal dananya, itu kewenangan Pemerintah Pusat, kita tunggu saja nanti. Tapi saya optimis pembangunannya akan berjalan di tahun 2018,” tutupnya.

(Nawi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here