Pilsang Dilaksanakan Bulan Juni 2018

0
121

BOLMONG–Sesuai Permintaan Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yusra Alhabsy meminta terkait percepatan pelaksanaan tahapan Pemilihan Sangadi (Pilsang)┬ádi Bolmong segera dilakukan. Karena menurutnya mengingat jika lewat dari Bulan September tahun 2018 mendatang adalah hajatan politik Nasional, yakni Pilpres dan Pileg.

Sementara itu, Asisiten 1 Bidang Pemerintahan Setda ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, panitia penyelenggara akan dibentuk pada Bulan Januari tahun 2018 mendatang.

“Ya, sesuai permintaan Komisi I tersebut akan kami tindaklanjuti secepatnya. Mengingat jika tidak dilaksanakan maka akan berbenturan dengan hajatan politik nasional. Untuk itu kami segera membuatkan Surat Keputusan (SK) Kabupaten untuk tahapan Pilsang ini Januari nanti,” kata Asisiten I Chrisstovel Kamasaan Rabu (01/11/17).

Lanjutnya, yang akan melakukan Pilsang pada 2018 nanti ada sebanyak 42 Desa. “Semua ada keterwakilan di 15 kecamatan se Bolmong,” bebernya.

Untuk anggaran tersebut kata Kamasaan, telah di tata dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2018.

“Untuk anggaran per desa itu ada 25 juta, sama seperti tahun lalu, dan anggarannya akan diplot serta akan diserahkan semua ke panitia di tiap desa. Nantinya panitia desa yang mengelolah anggaran tersebut sekaligus dipertanggungjawabkan,” tutupnya.

(Nawi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here