PAC PDIP Bolaang Laksanakan Khitanan Masal

0
159
Foto bersama para anak anak yang akan mengikuti khitanan.

BOLMONG–Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong Ranting Desa Langagon Induk melaksanakan kegiatan Khitanan masal, Rabu (01/11/17).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu S.IP, Anggota DPRD Bolsel Ruslan Paputungan S.AP, mantan anggota DPRD Bolmong Hi Yusuf K Mooduto, Sangadi Langagon Induk Adun Potabuga, Sekdes Oskar Monoarfa, para perangkat Desa serta seluruh masyarakat dan para anak-anak yang akan di khitan.

Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu S.Ip sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawathil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sulut dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada PAC Bolaang yang telah membentuk panitia dalam menggagas kegiatan yang sangat penting ini.

“Terima kasih atas undangan kepada saya untuk hadir dalam khitanan masal ini, karena dalam Islam kita diwajibkan untuk di khitan,” kata Bupati Dua periode tersebut.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini Herson Mayulu memberikan bantuan kepada Desa Langagon Induk untuk disumbangkan di Musholah Ar-Rahman sebesar Rp 5 Juta, kepada Panitia Rp 5 Juta dan kepada 50 anak yang akan dikhitan masing-masing diberikan Rp 100 ribu per orang.

Sementara itu, Ketua Panitia Khitanan Dade Paputungan mengatakan, pihaknya melaksanakan khitanan ini kepada masyarakat sebanyak 50 orang anak, serta bekerjasama dengan Dinas kesehatan untuk kegiatan ini.

“Semoga dalam kegiatan yang kami gagas ini dapat memberi manfaat dan membantu¬† masyarakat, agar masyarakat tidak lagi repot-repot mengeluarkan biaya untuk khitan ini,” tutupnya.

(Nawi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here