84 Juta Rupiah Dandes Sowaeng Bangun Jalan Setapak ke Bowombulo

0
188
Peletakan batu pertama pembangunan jalan setapak ke Dusun Bowombulo oleh Pjs Kapitalaung Sowaeng Sence Tingkue.

TAHUNA -Memanfaatkan Dana Desa (Dandes) untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, menjadi utama dalam pengelolaan Dandes di Kampung Sowaeng Kecamatan Manganitu. Buktinya Pjs Kapitalaung Kampung Sowaeng Sence Tingkue sebagai pimpinan tertinggi di kampung tetap komit pada prinsip dasar pengelolaan Dandes dimaksud.

Salah satunya, Rabu (1/11/2017) Pjs Kapitalaung Kampung Sowaeng Vence Tingkue melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan setapak untuk Lindongan III atau Dusun Bowombulo.

“Untuk Lindongan III Dusun Bowombulo mulai dibangun jalan setapak yang nantinya akses infrastruktur ini akan memudahkan masyarakat dalam berktifitas. Sebab selama ini masyarakat mengeluhkan jalan becek berlumpur ketika musim penghujan tiba,” jelas Tingkue.

Tingkue juga melanjutkan bahwa anggaran total jalan menuju dusun Bowombulo ini mencapai Rp 84 juta mulai dari fisik bangunan hingga upah kerja masyarakat setempat.

“Jalan Dusun Bowombulo ini direncanakan dibangun sepanjang kurang lebih 330 meter dengan lebar 1.25 meter. Menjadi harapan bersama di penghujung tahun anggaran 2017 ini jalan akan tuntas diselesaikan,” imbuhnya yang salut atas peran aktif masyarakatnya dalam pengelolaan Dandes dengan mengangkat tema bersama masyarakat kita membangun Sowaeng Ikekendage, Sowaeng mang sunaung.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here