Dispora Manado Gelar Berbagai Kegiatan Meriahkan Upacara Hari Sumpah Pemuda

0
134

MANADO- Menyambut Hari Sumpah Pemuda (HSP) 28 Oktober 2017, Pemerintah Kota Manado akan menggelar upacara bendera memperingati HSP ke 89 di Lapangan Sparta Tikala, Sabtu (28/10/2017) besok.

Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA akan menjadi inspektur upacara pada Upacara Bendera HSP tahun 2017 ini.

Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Kota Manado yang didaulat untuk memeriahkan kegiatan ini telah menyiapkan beberapa kegiatan yang akan di rangkaikan dengan Upacara Peringatan HSP.

Pantauan sulutaktual.com, Jumat (27/10/2017) sore tadi, berbagai persiapan kegiatan dilakukan untuk memeriahkan peringatan HSP di Kota Manado esok hari, mulai di intensifkan dengan melakukan gladi bersih.

Salah satu kegiatan yang diprakarsai oleh Dispora Manado adalah penampilan dari Polisi Cilik (Pocil). Penampilan 35 murid dari SD Negeri 11 Manado ini bakal ikut memeriahkan upacara peringatan HSP ke 89 di Kota Manado.

Dibawah binaan Polresta Manado dan dengan instruktur Aiptu Hiola, para Pocil ini melaksanakan gladi bersih sebelum tampil esok hari.

Disamping penampilan dari para Pocil ini, Dispora juga berkolaborasi dengan Badan Nasional Narkotika dan Perlindungan Perempuan dan Anak, akan turut memeriahkan kegiatan ini dengan kegiatan sosialisasi.

Tak ketinggalan juga, masih dalam rangkaian HUT PMI ke-72 dan peringatan HSP tahun 2017, PMI Kota Manado akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan, gula darah, kolestrol, asam urat dan jantung secara gratis.

Kegiatan yang diprakarsai PMI Manado bekerjasama dengan Pemkot Manado dan RSUP Prof Kandow akan dilaksanakan besok hari usai upacara bendera HSP, yang sebelumnya akan didahului dengan kegiatan Jalan Sehat dan Bersepeda yang akan dilepas jam 06:00 pagi, dari God Bless Park (Taman Berkat), Jalan Boulevard Manado dan berakhir di Lapangan Sparta Tikala.

Untuk diketahui, Upacara Bendera HSP tahun 2017 di Kota Manado akan dihadiri oleh organisasi kepemudaan di Kota Manado, para siswa SMA, ASN Pemkot Manado, TNI/Polri dan undangan lainnya.

(Budi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here