Penutupan TMMD ke 100, Wabup Lengkong Apresiasi Kinerja TNI Bangun Desa di Minut

0
209

MINUT — Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Ir Joppi Lengkong hadiri penutupan kegiatan TNI Menunggal Membantu Desa (TMMD)  ke- 100 di Desa Makalisung Kecamatan Kema Kabupaten Minut, Kamis (26/10/2017).

Diawali dengan upacara penutupan, TMMD ke-100 di Desa Makalisung sukses dilaksanakan oleh Kodim 1310/Bitung-Minut.

img-20171026-wa0017-resized-500

Pada acara penutupan tersebut, Pangdam XIII/ Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM bersama  Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong dan Forkopimda serta anggota TNI menanam pohon dilokasi yang dijadikan tempat upacara di salah satu sekolah di Desa Makalisung.

Terkait hal ini, Pangdam XIII/ Merdeka  Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM mengatakan, sesuai laporan Dansatgas, baik fisik dan non fisik TMMD kali ini berjalan sesuai rencana dengan target mencapai 100 persen.

img-20171026-wa0019-resized-500

“Yang paling utama dari kegiatan ini baik masyarakat menunggal TNI dan Polri bisa memberikan partisipasi yang luar biasa,” ucap Pangdam.

Lanjut Warsito usai menanam pohon dilokasi yang dijadikan tempat upacara spesial TMMD tahun ini di Desa Makalisung, para prajurit membaur dan tidur di rumah-rumah masyarakat sekaligus menjadi orang tua asuh bagi prajurit.

“Sungguh luar biasa. Ini tujuan yang kita capai selain mempercepat pembangunan daerah TNI bisa bersama masyarakat,” kata Ganip.

img-20171026-wa0016-resized-500

Sementara Pemerintah Kabupaten Minut, dalam hal ini Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong mengatakan sangat bersyukur karena TMMD ke- 100 bisa dilaksanakan di Desa Makalisung yang merupakan Desa paling selatan di Minut.

“Yang paling utama, masyarakat disini (Desa Makalisung) bisa merasakan pekerjaan yang telah terlaksana, seperti jalan yang bisa memberikan hasil produksi bagi kebun cengkeh, dimana sebelum adanya pekerjaan ini masyarakat memakai pulanga (roda sapi), sekarang bisa diakses menggunakan kendaraan,” ucap Lengkong.

Dikatakan Wakil Bupati Minut, selain akses jalan yang dibuat, masyarakat disini juga bisa bersama – sama dengan anggota TNI dan dengan adanya TMMD, Desa Makalisung sering dikunjungi orang-orang penting.

“Mereka sangat bangga, dengan adanya kunjungan dari petinggi TNI, seperti saat ini dari Panglima Kodam, akan memberikan dampak positif bagi masyarakat disini, apalagi desa ini paling ujung, dan sebelumnya jarang dikunjungi orang penting,” tutup Lengkong.

Hadir pada upacara penutupan TMMD ke- 100 Desa Makalisung, Camat Kema Alpret Pusungulaa, Hukum Tua Makalisung Steven Tumilantou, serta anggota Kodim 1310 Bitung-Minut dan Masyarakat setempat.

(Marvil/adv)

 

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here