Dump Truck Bermuatan Besi Nyaris Terbalik Di Pedine

0
549
Dump truck bermuatan besi yang nyaris terbalik.

TAHUNA -Minimnya perhatian pengendara dump truk terhadap kapasitas atau daya angkut kendaraan terhadap penyesuaian medan di Kabupaten Sangihe, menjadi salah satu penyebab kecelakaan dalam berlalu lintas.

Setelah sebelumnya sebuah dump truck ekspedisi dari Manado membuat jalur Tahuna-Manganitu seputaran Dusun PedineĀ  macet akibat kendaraan menabrak dinding tebing beberapa waktu lalu, Kamis (26/10/2017) sekitar pukul 09.00 wita peristiwa yang sama juga terjadi.
Dimana dump truck bermuatan besi dari arah Tahuna menuju ke Manganitu juga nyaris terbalik diduga over kapasitas.

Menurut penuturan sejumlah saksi menyebutkan, sejak menanjak dari Kelurahan Tapuang tepatnya Depot Pertamina Tahuna, dump truck dengan plat nomor DB 9623 XR tersebut terkesan dipaksakan sebab muatannya berlebihan.

“Kami pengendara yang ada dibelakang dump truck ini bersyukur mengatur jarak sehingga ketika dump truck nyaris terbalik akibat tidak mampu menanjak dengan muatan besi setidaknya kami tidak terkena imbasnya,” jelas pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil yang saat itu beriringan mengikuti dump truck naas tersebut.

Kerap terjadinya kecelakaan tunggal kendaraan ekspedisi di jalan Kabupaten Sangihe yang membuat resah mendapat tanggapan serius dari Ketua Komisi B Ferdy P Sinedu ST. Menurutnya instansi terkait dalam hal ini kepolisian dan Dinas Perhubungan dan Kominfo harus menyikapinya dengan serius sebab sudah mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Kejadian seperti ini sudah beberapa kali dan menganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya serta mengancam keselamatan. Wajar jika pengguna jalan melakukan protes ini, selagi belum menimbulkan korban jiwa, baiknya sudah ada tindakan nyata,” jelas Sinedu.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here