Terima Bhumandala Award. Wawali Mor: C3 Harumkan Kota Manado

0
63
Wakil Wali Kota Manado Mor Bastian SE saat menerima Bhumandala Award.

BOGOR – Kerja keras Pemerintah Kota Manado dalam menyajikan segala bentuk informasi kepada warga Manado melalui sistem informasi Geospasial yang pengoperasian aplikasinya terkontrol melalui Cerdas Command Center (C3) menuai pujian. Tak dipungkiri, Keberadaan pusat kontrol aktivitas Kota Manado, Cerdas Command Center terus mendapat pengakuan di tingkat Nasional.

Pengakuan datang dari Badan Informasi Geospasial (BIG) dengan mengganjar Kota Manado dengan penghargaan Emas Bhumandala Award 2017 kepada Pemkot Manado yang diterima Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan SE, di Kantor BIG Kota Bogor, Selasa (24/10/2017) siang tadi.

Wawali Mor dalam pernyataan singkatnya usai menerima penghargaan Emas Bhumandala Award 2017 mengatakan, menjadi suatu kebanggan bagi Kota Manado dimana C3 diganjar dengan penghargaan ini.

“Ini menjadi kebanggan bagi kita, karena Kota Manado mendapat pengakuan dengan meraih Emas Bhumandala Award 2017 bersama sama dengan Kota Semarang dan Surabaya,” ucap Wawali Mor.

Penghargaan ini lanjutnya, diberikan bagi tiga kota terbaik pengelolaan informasi geospasial yang pemerintah daerahnya menerapkan sistem informasi Geospasial dalam menjalankan roda pemerintahannya. Suatu kebanggan bagi Kota Manado karena bisa masuk tiga terbaik di Indonesia dari sekian banyak daerah di Indonesia yang mengikuti penilaian ini.

“Saya juga mewakili Pemkot Manado berterima kasih atas dukungan beberapa OPD yang telah bekerja keras dan berbagi ide dalam mengembangkan sistem informasi Geospasial ini dan juga atas dukungan doa warga Manado sehingga Kota Manado bisa meraih penghargaan ini.

Untuk diketahui, Bhumandala Award adalah merupakan penghargaan yang diberikan Badan Informasi Geospasial (BIG) kepada kementerian/ lembaga, pemerintah provinsi, kabupaten/kota, dan instansi yang telah berpartisipasi aktif dan mengembangkan simpul jaringan informasi geospasial dalam kerangka pembangunan.

Bhumandala Award.
Bhumandala Award.

Keberadaan C3 merupakan ide Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan SE sejak terpilih memimpin Kota Manado untuk pelayanan serba transparan kepada masyarakat.

Wawali Mor sendiri yag dipercayakan langsung Wali Kota GSVL mengelola C3 tersebut terus melakukan inovasi dan penambahan aplikasi dalam melengkapi sistem informasi geospasial di C3.

Kerja keras ini tak sia-sia, karena C3 milik Pemkot Manado menjadi salah satu acuan kunjungan kerja dari berbagai daerah/instasi dan lembaga pemerintahan di Indonesia yang sedang mengembangkan sistem informasi geospasial di daerahnya karena dianggap salah satu yang telengkap di Indonesia.

(Budi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here