Polsek Tahuna Dan Polairud Bekali Masyarakat Teluk Tahuna

0
451
Tim Polsek Tahuna dan Sat Polairud Polres Sangihe ketika memberikan pemahaman kepada masyarakat di pesisir Teluk Tahuna.

TAHUNA -Keberadaan masyarakat pesisir pantai dinilai sangat potensial untuk mengetahui berbagai aktifitas nelayan hingga adanya dugaan masuk orang asing tidak secara resmi.

Menyikapi hal ini Polsek Tahuna bergandengan tangan dengan Satuan Polairud Polres Sangihe, Senin (23/10/2017) melakukan sosialisasi memberikan pemahaman kepada masyarakat di wilayah Teluk Tahuna terkait dengan ancamam radikalisme dan gerakan lainnya yang menganggu keutuhan NKRI.

Menurut KBO Sat Polairud Polres Sangihe Iptu N Pangulili yang didampingi Waka Polsek Tahuna Ipda ST Ulaan mengatakan kegiatan ini sendiri dilakukan dalam upaya memberikan pemahaman tentang  bahaya kelompok Radikalisme dan anti Pancasila.

“Masyarakat pesisir yang ada di Teluk Tahuna harus diberikan pemahaman ancaman radikalisme ini. Dengan mereka mengerti dan paham setidaknya dapat membantu aparat Kepolisian dalam upaya menjaga sekaligus menghindari masuknya orang-orang pembawa paham radikalisme dimaksud,” jelas Pangulili.

Lebih lanjut Pangulili menyatakan dalam kesempatan tersebut juga aparat  mengimbau agar masyarakat  segera melaporkan kepada aparat Kepolisian, apabila menemukan atau mengetahui ada orang atau perahu yang tidak dikenal yang mencurigakan baik pada saat melaut maupun sedang berada dipesisir pantai.

“Kalau ada kegiatan orang atapun aktifitas perahu yang mencurigakan, baiknya masyarakat secepatnya melaporkan ke aparat hukum yang ada guna tindak lanjutnya,” jelasnya kembali.

Sementara itu Waka Polsek Tahuna Ipda ST Ulaan meminta batuan masyarakat terhadap aktifitas penyeberangan lintas Sangihe-Philipina baik orang maupun barang tanpa ada kelengkapan dokumen yang sah.

“Siapapun dia, baiknya pelintas batas Sangihe-Philipina dan sebaliknya wajib mengantongi dokumen yang sah ketika melakukan aktifitas lintas batas. Dan dalam hal ini juga masyarakat pesisir boleh melaporkannya bila ditemukan hal-hal demikian,” kunci Ulaan.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here