Diajak Medaseng Megahagho, Kakakanwil Ditjen Perbendaharaan Sulut Serahkan Sertifikat WTP

0
176
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME didampinggi Wakil Bupati Helmud Hontong SE ketika menerima penghargaan sertifikat WTP dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulu.

TAHUNA -Pelaksanaan program Medaseng pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE yang ketiga kalinya di Kecamatan Tamako dua hari diakhir pekan lalu, terasa lain. Pasalnya dalam pelaksanaan program ini di Kampung Kalinda Kecamatan Tamako
Pemerintah Daerah menerima sertifikat penghargaan dari Kantor Wilayah Direktoral Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi utara.

Dalam pembukaan Medaseng di Jemaat GMIST Pniel Kalinda, Gaghana menerima langsung serifikat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah tahun anggaran 2016 lalu dari Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Sulut Sulaimansyah SE.

“Sengaja saya mengajak Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Sulut ini untuk ikut program Medaseng pemerintah daerah, sehingga mengetahui secara pasti bahwa pelayanan pemerintah daerah terhadap masyarakat di Sangihe,” jelas Gaghana.

Sementara itu Kakanwil Ditjen Perbendaharaan dalam sambutannya usai menyerahkan sertifikat WTP menyatakan bahwa saat ini untuk yang ketiga kalinya Kabupaten Sangihe mendapatkan sertifikat penghargaan WTP.

“Penghargaan dalam bentuk sertifikat ini sudah untuk ketiga kalinya berhasil diraih Kabupaten Kepulauan Sangihe,” jelas Sulaimansyah

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa penghargaan patut diberikan kepada semua Kabupaten/Kota yang berhasil meraih opini WTP.

“Kalau sampai lima kali berturut-turut Kabupaten Kepulauan Sangihe mampu meraih predikat opini WTP, maka yang nantinya akan memberikan penghargaan ini adalah Presiden RI secara langsung di istana Kepresidenan,” imbuhnya sambil meminta Kabupaten Kepulauan Sangihe terus berpacu untuk meningkatkan prestasi bukan hanya dalam pengelolaan keuangan tetapi disemua bidang.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here