Sumur Bor Air Tanah Desa Warisan Minut diresmikan Menteri ESDM

0
78

MINUT — Didampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Menteri Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia Ignasius Johan meresmikan Air Bor Tanah di Desa Warisa Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (21/10/2017).

Kunjungan Menteri ESDM RI bersama Gubernur Sulut dan anggota DPR RI Komisi llV Bara Hasibuan disambut langsung oleh Pemerintah Kabupaten Minut dalam hal ini Bupati Minut Vonnie A Panambunan diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Jemmy Kuhu, Camat Talawaan Johan Mewengkang dan masyarakat Desa setempat.

img-20171022-wa0001-resized-240

Secara simbolis Menteri ESDM meresmikan Sumur Bor Air tanah dengan membuka kran dan penanda tanganan prasasti.

img-20171022-wa0003-resized-240

Dikatakann Jonan, harapan kedepan mesin diesel sebagai penggerak pompa air sekarang, kedepan bisa beralih ke listrik.

img-20171022-wa0000-resized-320

“Hematnya bisa separoh loh. Kalau tidak bisa juga minta aja ke Gubernur, ia kan Pak Gubernur,” ujar menteri ESDM seraya tersenyum kepada Gubernur Sulut.

Terpisah, Camat Talawaan Johan Mewengkang berharap, dengan adanya air bor tanah di Desa Wusian semoga dapat membantu kebutuhan masyarakat dalam kebutuhan air bersih.

“Nantinya supaya terjaga, Air Bor Tanah ini rencana akan dikelola lewat Bumdes. Maka dengan itu, dua minggu ini kami akan memberi suport untuk pelatiha Bumdes,” ucap Camat Talawaan.

img-20171022-wa0002-resized-240

Sementara Bupati Minut Vonnie A Panambunan yang diwakili Sekda Minut Jemmy Kuhu

“Tentunya sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada pak Menteri dan Gubernur serta pihak terkait yang telah membantu Masyarakat khususnya di Desa Warisa Kampung Baru Kecamatan Talawaan yang berjumlah 211 Kepala Keluarga telah teratasi mengenai masalah Air Bersih,” ujar Kuhu.

(Marvil)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here