Dirjen PPMD Kementerian Desa Kunjungi Likupang Timur, Resmikan Embung Binaan Pemkab Minut

0
463

MINUT — Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) Kementerian Desa Republik Indonesia kunjungi Kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tepatnya di Desa Marinsow dan Desa Maen, Sabtu (21/10/2017).

Kunjungan Dirjen PPMD menelusuri pantai-pantai yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) seperti di Desa Maringsow dan Desa Maen.

Kedatangan Dirjen DPPM Disambut Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie A Panambunan yang diwakili oleh Asissten ll Alan Mangit didampingi Kadis BPMPD Minut Cakrawira B. R. Gundo, Camat Liktim Donny Rondonuwu serta Hukum Tua Desa Maringsow dan Hukum Tua Desa Maen.

img-20171022-wa0008-resized-500

Dengan kunjungan tersebut Dirjen PPMD memberikan Dana 50 juta pada Desa Maringsow dan Desa Maen untuk mengelola objek Wisata Pantai lewat Bumdes.

“Kunjungan kerja Dirjen PPMD di Kabupaten Minut bertujuan melihat langsung pantai-pantai yang dikelola lewat Bumdes khususnya di Desa Maringsow dan Desa Maen Kecamatan Likupang Timur,” ucap Plt Kabag Humas Minut Yansen R Tulung.

img-20171107-wa0001-resized-320

Saat meresmikan Embung di Desa Maen Dirjen PPMD Kemndes Taufil Majid mengatakan, embung yang dibangun di desa Maen ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan produksi pertanian.

“Pembangunan embung ini merupakan salah dari 4 empat prioritas dana desa yang diharapkan dapat memberikan manfaat dalam mendorong peningkatan produksi pertanian. Embung itu kan bisa buat irigasi, perikanan. Bahkan dengan adanya embung, pendapatan masyarakat di sektor pertanian khususnya, bisa menjadi dua kali lipat,” ucap Majid.

(Marvil)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here