PLN Tahuna Bergegas Perbaiki Kerusakan Jaringan

0
127
Jaringan listrik yang putus akibat badai beberapa waktu lalu segera diperbaiki oleh PLN Tahuna.

TAHUNA -Bencana badai yang menerjang Kabupaten Sangihe tiga hari terakhir, berimbas juga pada layanan listrik yang dipasok PLN ke konsumen dalam hal ini pelanggan. Imbasnya nyaris di semua wilayah lampu mengalami pemadaman selama kurang lebih 2×24 jam akibat banyak pohon tumbang menimpa jaringan hingga tiang listrik yang roboh.

Menyikapi berbagai gangguang akibat bencana yang terjadi, Manager Area Tahuna Hiro Pardede memerintahkan semua personel untuk bergegas melakukan perbaikan jaringan yang mengalami gangguan.

img-20171018-wa0010-resized-320

“Semua personel PLN termasuk pihak ketiga telah diperintahkan dan turun ke lokasi dimana jaringan yang mengalami gangguan. Secara manusiawi petugas itu akan bekerja maksimal ketika cuaca dalam keadaan baik hingga malam hari. Namun saat cuaca kembali buruk kami harus hentikan agar tidak timbul masalah baru atau terjadi korban dalam perbaikan jaringan ini,” jelas Pardede.

Hingga saat ini lanjut Pardede bahwa wilayah Tamako termasuk jurusanĀ  ke Lapango Kecamatan Manganitu Selatan pada Rabu (18/10/2017) pukul 13.13 wita sudah menyala setelah perbaikan dan penormalan dilakukan. Demikian halnya jaringan dari Kecamatan Tabukan Utara ke Kecamatan Kendahe juga sudah mampu diatasi gangguannya.

“Jadi untuk saat ini masih ada beberapa wilayah yang masih belum berhasil diamankan gangguannya termasuk Kampung Mahumu. Namun kami akan tetap berupaya secara maksimal terus melakukan perbaikan dimaksud, sehingga semua gangguan ini akan terselesaikan dengan baik,” imbuh Pardede.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here