Bupati Hadiri Seminar Nasional Bersama Kemenkeu RI

0
234

BOLMONG–Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri seminar nasional dalam rangka peringatan Hari Uang 2017 yang digelar Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Rabu (18/10/2017).

Seminar dengan tema “Refleksi Dinamika Desentralisasi Fiskal dalam Kerangka Hubungan antara Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah” digelar di Gedung Dhanapala, Kantor Kemenkeu, Jakarta.

Kehadiran Bupati Yasti yang mewakili Pemkab Bolmong menghadirkan pembicara di antaranya Wakil Menkeu Mardiasmo, Dirjen Perimbangan Keuangan Boediarso Teguh Widodo dan Blane Lewis dari World Bank.

“Hal itu sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1999 tentang Pemerintahan Daerah dan Undang-Undang Nomor 25 tahun 1999 tentang Perimbangan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah,” jelasnya.

Bupati mengungkapkan, tujuan seminar ini adalah bagaimana meningkatkan kualitas layanan publik dan kesejahteraan masyarakat dengan kewenangan Pemerintah Pusat yang diserahkan kepada Pemerintah Daerah yang disertai dengan pemberiaan sumber-sumber pendanaan Money Follows Function.

“Intinya pelayanan kepada masyarakat diutamakan, dan tentunya pelayanan yang maksimal terus diberikan. Dalam seminar ini banyak dapat referensi dalam meningkatkan pelayan dalam menjalankan roda pemerintahan,” tutupnya.

(Nawi)

 

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here