Tim Wasev Mabes AD Kunjungi TMMD di Desa Makalisung Minut

0
141

MINUT — Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) Brigjen TNI Chrisna Pujangga didampingi Kolonel Inf Mulyono S. Sos Kunjungi lokasi TMMD di Desa Makalisung Kecamatan Kema, Minahasa Utara (Minut).

Kedatangan Brigjen TNI Chrisna Pujangga yang merupakan Perwira Tinggi (Pati) Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) dan Kolonel Inf Mulyono S. Sos Sebagai Kepala Posko Sterad disambut Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Deden Hendayana.

Usai melihat kondisi sasaran TMMD yang dilaksanakan Kodim 1310 Bitung di Desa Makalisung, Brigjen TNI Chrisna Pujangga mengatakan, dari hasil pantauannya dilapangan ia melihat secara fisik hasilnya sudah mulai dirasakan masyarakat sekitar.

“Walau belum tuntas pengerjaannya setidaknya masyatakat sudah mulai merasakam dampak dari TMMD ini. Paling tidak hasil-hasil kebun mereka bisa diakses dengan mudah,” ucap Pujangga.

Dikatakannya, ia berharap kedepannya, setelah selesai akan lebih baik lagi sehingga masyarakat yang ada bisa merasakan dampak positif dari TMMD dan tidak merasa rugi lagi sebelum dilaksanakan TMMD ini.

Hukum & Kriminal

“Sekali lagi Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang menghibahkan tanahnya untuk dipakai TMMD, dan Mudah-mudahan nanti masyarakat yang mengibahkan tanahnya bisa menerima balasannya  lebih besar,” ucap Jenderal bintang satu ini.

Lanjutnya, dirinya kaget menyaksikan antusiasme dan semangat warga dalam mendukung TMMD.

“Terus terang saya sampai merinding menyaksikan antusias warga di desa ini. Disini saya bisa menyaksikan kemanunggalan TNI dan rakyat benar-benar terjalin. Dengan kondisi yang terjadi disini saya akan meneruskan  ke Mabes TNI AD,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Posko Sterad Kolonel Moelyono mengatakan, melihat hasil yang telah dicapai oleh Satgas TMMD dan antusias warga yang luar biasa, dirinya optimis TMMD di Desa Makalisung ini menjadi salah satu yang terbaik dari 52 Satgas di seluruh Indonesia.

“TMMD ini menciptakan multiplayer effect dimana kemanunggalan TNI dan rakyat dapat dibangun, terjalinnya sinergitas antara Pemkab Minut dan TNI, terutama juga pembangunan jalan rintisan ini sangat besar manfaatnya bagi rakyat.  Jalan rintisan bila dikerjakan dengan proyek biasanya, akan memakan biaya yang sangat besar. Tapi bila dikerjakan oleh Satgas TMMD maka biayanya tentunya lebih murah,” pungkasnya.

Sementara itu, pemerintah setempat melalui Camat Kema Alfrets Pusunggula SSTP MAP saat ditemui mengaku sangat berterima kasih kepada pihak TNI terlebih Mabes AD yang memberikan atensi besar terhadap Desa Makalisung Kecamatan Kema.

“Hal ini membuktikan TNI juga peduli dengan pembangunan yang ada di Minut,” ujar Pusunggulaa.

Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Deden Hendayana terkait kunjungan Tim Wasev mengatakan, mereka merupakan Penanggung Jawab Operasi yang diturunkan dari Kasad.

“Kemarin kami menjemput mereka dan mengadakan paparan kepada mereka tentang pelaksanaan TMMD yang sedang berlangsung ini,” ucap Handayana seraya mengatakan TMMD ini sudah bergulir setengah perjalanan.

Ikut dalam dalam kunjungan Lokasi TMMD ini, Camat Kema Alfrets Pusunggulaa SSTP MAP, Sekcam Kema Richard Dondokambey SSTP, Hukum Tua Desa Makalisung Steven Tumilantouw dan beberapa masyarakat setempat.

(Marvil)

Baca Juga:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here