Dihadiri Anggota DPR RI, Gaghana Buka Rakor Pokja KAT

0
117
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika membuka pelaksanaan Rakor Pokja KAT.

TAHUNA -Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME membuka pelaksanaan Rapat Kordinasi (Rakor) kelompok kerja Komunitas Adat Terpencil (KAT), Selasa (10/10/2017) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati. Rakor ini sendiri turut di hadiri Amggota DPR RI Crisna Mukti yang notabene sebagai duta KAT.

Dalam sambutannya Gaghana menyatakan sebagai daerah yang mengemban visi kepulauan Sangihe sebagai daerah perbatasan NKRI, gerbang maritim yang maju, sejahtera dan mandiri, sangatlah tepat ada pengembangan KAT.

“Olehnya melalui pelaksanaan Rakor kelompok kerja KAT ini, diharapkan kerja sama semua pihak baik dari unsur pemerintah, swasta maupun masyarakat untuk pengembangan daerah KAT ini,” ujar Gaghana sambil menambahkan dan berharap ada pokok pikiran yang menjadi catatan-catatan pengembangan KAT di daerah ini kedepan, yang menjadi rekomendasi penyelenggara, sehingga model pengembangan KAT yang ideal untuk daerah ini.

Hukum & Kriminal

Sementara itu Duta KAT Crisna Mukti menyatakan dirinya menjadi salah satu bagian dari KAT merupakan keterpanggilan jiwa untuk membantu membangun bangsa ini.

“Saya menikmati pekerjaan ini bukan karena keinginan saya tapi panggilan diri dimana masih banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan dari kita, Sangihe diberikan anugerah luar bisa mulai dari pariwisatanya, adatnya dan sebagainya yang mampu kita kembangkan secara bersama-sama,” jelas anggota DPR RI ini.

Lebih lanjut anggota komisi IX DPR RI ini juga menyampaikan alam yang disediakan Tuhan jangan dirusak tapi dikembangkan agar menjadi keuntungan bagi daerah itu sendiri.

“Sejumlah tempat wisata di Sangihe akan menjadi modal masyarakat, dan saya berharap juga daerah KAT bisa dibudayakan dari sektor pariwisatanya, dengan sektor ini masyarakat dapat sadar bisa mendapat keuntungan dari sektor wisata tersebut,” imbuh mantan aktor papan atas Indonesia ini.

Hadir pulau dalam pelaksanaan Rakor Lasubit Rujukan Terminasi dan Evaluasi Direktorat Pemberdayaan  KAT Kementerian Sosial La’ Ode Taufik, Kepala Dinas Sosial Sangiha Serni Salu serta sejumlah pihak berkompeten lainnya.

(sam)

Baca Juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here