IOXC ke-9, Warga Manado Bakal Disuguhi Iven Extreme Game

0
210

MANADO – Iven Internasional bertajuk Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) Ke-9 yang diprakarsai Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) RI bakal digelar di Kota Manado, 6-8 Oktober 2017.

Untuk cabang olahraga yang dipertandingkan masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya seperti BMX Freestyle & Flatland, Skateboard, Aggressive Inline Skate, B-Boy & B-Girl, Freestyle Basketball, dan Freestyle Soccer. Untuk aktivitas dan keseruan lainnya KEMENPORA akan menyuguhkan DJ Performance, Clothing Expo, Graffiti Performance, dan masih banyak yang lainnya.

Asisten Deputi (Asdep) bidang Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, Hamka Hendra Nur dalam press conference, Kamis (5/10/2017) malam tadi menjelaskan IOXC merupakan hajatan akbar Kementerian Pemuda dan Olah raga yang digelar setiap tahun.

“Untuk tahun ini, perhelatan IOXC ke-9 diselenggarakan di Kota Manado yakni di Kawasan Mega Mas,” jelas Hamka membuka kegiatan press conference.

Kegiatan ini lanjutnya, awalnya diselenggarakan di Bali, Bandung, Makassar, Palembang, Jogjakarta, Semarang, Bandung, Serang Banten, dan ke-9 di Manado. Dan untuk tahun ini akan diikuti oleh 11 negara, ungkap Hamka di depan awak media.

“Keputusan untuk memilih Kota Manado sebagai tempat berlangsungnya IOXC ke-9, dikarenakan Pemerintah Kota Manado begitu antusias, aktif merespon dan bersungguh sungguh untuk menyelenggarakan iven ini. Disamping itu juga, dikarenakan Kota Manado adalah tempat yang layak setelah kami seleksi dari beberapa daerah yang menawarkan ingin menjadi tuan rumah,” terangnya, di gedung Manado Youth Center.

Walikota Manado, Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) yang juga ikut dalam press conference mengatakan terimah kasih atas kepercayaan Kemenpora sehingga Kota Manado bisa dipercayakan sebagai tuan rumah IOXC ke-9.

” Apresiasi saya kepada panitia dan Kemenpora atas dipilihnya dan dipercayanya Kota menjadi venue iven ini. Ini akan menjadi tontonan yang menarik bagi warga Kota Manado dan juga para wisatawan yang sedang berkunjung di Manado,” jelas Walikota pilihan warga Manado ini.

Wali Kota GSVL juga memastikan kesiapan Pemkot Manado dalam mendukung iven ini.

“Kita akan dukung sampai selesai kegiatan IOXC ini. Pasalnya Kejuaraan ini mampu menawarkan hadiah yang cukup besar, pada tahun 2017 ini total hadiah kejuaraan IOXC sebesar 500 an juta rupiah. Selain itu para penikmat kejuaraan olahraga ekstrem Indonesia khususnya di kota Manado juga akan mendapatkan hiburan yang berkelas lewat aksi-aksi terbaik para peserta yang bertanding disetiap cabang olahraga,” tegas Walikota.

Baca Juga:

Pada kesempatan itu juga, Wali Kota GSVL memberi apresiasi kinerja Ketua Manado Tourism Boarding (MTB) Grace Tielman atas bantuannya yang bisa bernegosiasi pihak panitia dan Kemenpora sehingga kegiatan ini bisa dilangsungkan di Manado.

“Apresiasi saya kepada Ketua MTB Grace Tielman yang bisa meyakinkan pihak panitia iven agar kegiatan ini bisa dilangsungkan di Kota Manado,” tutup Wali Kota dua periode ini.

(Budi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here