Kapolres Siahaan Pimpin Sertijab di Jajaran Polres Bolmong

0
580
Kapolres Bolmong AKBP Gani Siahaan saat memimpin upacara serah terima jabatan.

BOLMONG RAYA – Tour of Duty atau Mutasi dalam jajaran Kepolisian adalah hal yang lumrah pada sebuah organisasi. Selain untuk peningkatan karir atau jabatan, mutasi juga merupakan penyegaran bagi sebuah organisasi untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja sebuah organisasi.

Senin (01/10/2017), bertempat di halaman Mapolres Bolaang Mongondow (Bolmong), Kapolres Bolmong, AKBP Gani Siahaan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ops, Kasat Binmas serta empat Kapolsek jajaran, yakni Modayag, Lolayan, Dumoga Utara dan Sangtombolang,

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Nomor: Kep/230/IX/2017 mengenai mutasi sejumlah perwira di jajaran Polres Bolmong, Kapolres Bolmong memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan terhadap para pejabat baru yang didampingi para rohaniawan.

Kapolres dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah bekerja dengan baik di lingkungan Polres Bolmong, serta mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru.

“Saya berharap,agar para pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya yang baru, serta bisa melanjutkan program-program yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, dan sebisa mungkin ciptakan terobosan-terobosan kreatif demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Berikut para personel yang melaksanakan sertijab:

Kabag Ops, Kompol Achmad Sutrisno digantikan oleh Kompol Efendy Tubagus, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Minahasa.

Kasat Binmas, AKP Imelda Sonu menjabat sebagai Kasubbagdal Progar Bagren Polres Bolmong, posisinya digantikan oleh AKP Muhammad Alwi, yang sebelumnya menjabat Kanit Intel Polsek Kotabunan.

Sementara itu, Kapolsek Modayag, AKP I Ketut Mantra kini menduduki jabatan Kasubbag Binops Bagops Polres Bolmong, posisinya digantikan oleh AKP Slamet, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Dumoga Utara.

Kapolsek Dumoga Utara, kini dipercayakan kepada AKP Kasad Mokodongan, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Wanea Polresta Manado.

Kapolsek Lolayan, Iptu Sudaryo B. Harjo kini menempati jabatan Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Bolmong, penggantinya adalah Iptu Martodewata, posisi sebelumnya sebagai Kasubbagditgasum Ditsabhara Polda Sulut.

Dan Kapolsek Sangtombolang, AKP Sahir Budi Mantoyo kini menjabat sebagai Kapolsek Modoinding Polres Minahasa Selatan, posisinya digantikan oleh AKP Rusdin Zima yang sebelumnya menjabat Kapolsek Modoinding.

(humaspolresbolmong/Budi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here