Tim Mabes TNI AD Gelar Satintelter Pusterad Di Kodim 1301/SaTal

0
134
Peserta sosialisasi Satintelter Puterad di Kodim 1301/Satal.

TAHUNA -Sebagai wilayah perbatasan, Sangihe terus mendapat perhatian serius pemerintah pusat. Saat ini tim Mabes TNI AD melaksanakan program kerja terpadu Satintelter Pusterad yang digelar di Makodim 1301/SaTal, Rabu (27/9/2017).

Kegiatan ini sendiri dihadiri langsung oleh Kepala Keamanan Sistem Informasi Pusterad Letkol Inf Hopit Mustopik.dan Kepala Analisis Intelejen Pusterad Mayor Inf Yusuf.

Dalam kesempatan ini Kasdim 1301/SaTal Mayor Inf Benny Saerang memberikan gambaran umum kondisi wilayah Kodim 1301/SaTal yang sampai saat ini masih membawahi 3 Kabupaten di perbatasan yaitu Kabupaten Sangihe, Kabupaten Talaud dan Kabupaten Sitaro.

Sementara itu Ketua Tim Pusterad Letkol Inf Hopik Mustopik menyatakan bahwa peningkatan keamanan di wilayah perbatasan menjadi perlu terkait dengan perkembangan situasi di negara Philipina mengenai teroris, Narkoba serta penyelundupan senjata api.

Demikian juga lanjut Mustopik terkait dengan adanya paham radikalisme ISIS dan radikal lainnya yang mengancam keutuhan NKRI, pencegahan geng motor di Kabupaten Sangihe hingga meminta masyarakat jangan terprovokasi dengan berbagai berita HOAX yang berkembang melalui media sosial yang bisa mengadu domba.

Sementara itu Kepala Analisis Intelejen Pusterad Mayor Inf Yusuf meminta kepada Camat, Lurah dan tokoh-tokoh masyarakat untuk memberikan masukan masalah kerawanan dari 3 aspek antara lain geografi, demografi dan kondisi sosial di wilayah yang dapat berpengaruh dalam bidang keamanan dan pertahanan.

Hadir dalam acara ini, seluruh pejabat jajaran Makodim 1301/SaTal, Koramil di seluruh wikayah Kodim 1301/SaTal, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di jajaran Pemkab Sangihe, 3 Kecamatan di Ibukota Kabupaten Sangihe Tahuna, Lurah serta tokoh masyarakat.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here