Turnamen Sepak Bola se Sinode GMIM. Sion Warembungan Tahan Imbang Betlehem Koka

0
306

MINAHASA- Sion Warembungan berhasil menahan imbang 2-2 Betlehem Koka pada laga ketiga Turnamen Sepak Bola Pemuda se-Sinode GMIM, Selasa (26/09/2017), di Lapangan Ranomauri Desa Sea, Kecamatan Pineleng, Kabapaten Minahasa.

Sion Warembungan secara dramatis mampu menyamakan kedudukan pada detik-detik akhir babak kedua. Gol dari Monswi menjadi penyeimbang sekaligus penutup laga kemarin.

Gol pertama bagi Betlehem Koka menjadi milik Aditya Rawung yang berhasil menjebol gawang Sion Warembungan pada menit 20. Lima menit kemudian giliran Sion Warembungan yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor tersebut sekaligus mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, tempo permainan semakin tinggi ditunjukkan kedua tim, jual beli serangan kedua tim membuat ratusan penonton yang menikmati pertandingan tersebut menjadi histeris.

Pada menit ke 40, Namil Mow berhasil membawa Betlehem Koka kembali unggul atas Sion Warembungan. Diakhir laga Enal yang menggunakan nomor punggung 16 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.
Untuk hasil tersebut kedua tim yang tergabung group C bersama dengan Bukit Zaitun Tewasan harus puas berbagi poin satu.

Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Pemuda se-Sinode GMIM Billy Lintjewas mengatakan bahwa turnamen tersebut untuk memeriahkan HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-53 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober mendatang.

“Turnamen ini diikuti oleh 18 tim yang tersebar 7 kabupaten/kota yang ada di Sulut. Kami berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini, dapat membuat generasi muda, khususnya dilingkup GMIM bisa memiliki aktivitas yang positif. Mungkin kedepan pemuda-pemuda GMIM dapat berlaga di kanca Nasional atau bahkan Internasional,” jelas Lintjewas.

(Yunita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here