Kecamatan Mangsel Evaluasi Kinerja Pemerintahan

0
99
Rapat Pemerintah Kecamatan Mangsel.

TAHUNA -Upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta mengomptimalkan jalannya pemerintahan, Selasa (26/9/2017) Pemerintah Kecamatan Manganitu Selatan (Mangsel) menggelar rapat kordinasi, monitoring sekaligus evaluasi dengan semua pemerintah kampung yang ada diwilayah Mangsel.

Camat Mangsel Ventje Kamurahan ketika dihubungi sulutaktual.com menyatakan ditengah upaya pemerintah Kabupaten Sangihe yang ingin meningkatkan pelayanan sekaligus menghilangkan birokrasi yang panjang dan rumit, maka pemerintah kecamatan yang notabene lebih dekat dengan masyarakat harus menjadi ujung tombaknya.

“Ditengah berbagai tantangan pemerintahan yang ada, maka evaluasi bersama dengan semua jajaran wajib dilakukan sehingga berbagai kekurangan yang ada akan mampu ditutupi sekaligus menjadi pijakan untuk terus maju ke depan nanti,” ujar Kamurahan.

Disinggung menyangkut pengelolaan dana desa tahun anggaran 2017, Kamurahan menyatakan itu juga bagian yang tak terpisahkan untuk pengawasannya.

“Makanya dalam rapat evaluasi dan monitoring ini semua Kapitalaung dan perangkat kampung dihadirkan. Sebab dana desa juga menjadi skala prioritas untuk evaluasi sampai dimana pengelolaannya hingga pertanggungjawabannya di lapangan. Sebab salah dalam pengelolaan atau menyimpang dari aturan maka konsekuensinya Kapitalaung dan perangkat kampung yang akan berhadapan dengan hukum”, imbuhnya sambil mengingatkan Kapitalaung untuk taat aturan dalam mengelola dana desa.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here