Ikuti Pameran Di Palu, Sangihe Tonjolkan Olahan Sagu

0
148

TAHUNA -Pelaksanaan pameran teknologi tepat guna di Palu yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia, menjadi ajang bagi pemerintah Kabupaten Sangihe untuk memamerkan sumber daya alam wilayah kepulauan yang melimpah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Drs Tielmart Kawasa melaui Kepala Seksi Sumber Daya Alam Denny A Rompas ketika dihubungi sulutaktual.com menyatakan bahwa ajang pameran ini menjadi kesempatan bagi Kabupaten Sangihe untuk mempromosikan potensi wilayah hingga berbagai olahan sagu menjadi bahan makanan hingga kue kering.

“Disini kita tonjolkan potensi sagu yang banyak di Sangihe namun pengolahannya masih terbatas. Sehingga olahan sagu yang ditampilkan dalam pameran adalah berbagai kue kering yang bahan dasarnya sagu,” ujar Rompas.

Selain itu, lanjut Rompas Kabupaten Sangihe juga menonjolkan berbagai hasil potensi daerah yang berhasil diramu melalui teknologi tepat guna seperti perabot rumah tangga dari bambu batik dari Kampung Bowongkulu, pengolahan dari pandai besi yang menghasilkan berbagai jenis parang hingga pisau dapur dari Kampung Lenganeng hingga berbagai produk lainnya hasil olahan tangan masyarakat yang tersebar di Sangihe.

“Kita berharap bersama akan ada nilai tambah plus dari keikutsertaan Kabupaten Sangihe dalam pameran teknologi tepat guna ini sehingga Sangihe bersama berbagai potensi wilayah yang dimiliki akan semakin dikenal di Indonesia kalaupun bisa hingga mendunia,” imbuh Rompas.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here