BPJS Puji Bupati Mitra, Layak Dapatkan BPJS Ketenagakerjaan Award

0
135
Penandatanganan kerja sama Pemerintah Kabupaten Mitra dan pihak BPJS, yang di dalamnya mengikutsertakan 1.363 perangkat desa dalam program BPJS, 675 BPD dan 629 tenaga kontrak. Nampak menyaksikan Sekkab Mitra Ir Farry Liwe, para asisten dan pejabat Pemkab Mitra, Kapolres Minsel dan Mitra AKBP Arya Perdana Kepala BPJS Cabang Tondano drg Nora Duita Manurung dan pejabat penting lainnya di Sport Hall Kantor Bupati Mitra, Selasa (26/9).

MITRA— Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Sulut salut dengan komitmen Bupati Mitra, dalam upaya memberi perlindungan kesehatan masyarakat. Ditengarai lebih dari 65 persen warga Mitra sudah ter-cover program perlindungan kesehatan BPJS.

“Atas nama pimpinan memberikan apresiasi kepada bupati yang konsen memperhatikan masyarakat, khususnya bidang kesehatan yang sejalan dengan program pemerintah pusat. 65,18 persen sudah ter-cover BPJS,” puji Deputi Direksi BPJS Nurela MM di sela penadatanganan kerja sama Pemkab Mitra dan BPJS yang dilangsungkan di Sport Hall Kantor Bupati Mitra, Selasa (26/9/2017).

Lantaran capaian luar biasa ini, kata Nurela, Bupati Mitra James Sumendap SH berpeluang meraih BPJS ketenagakerjaan award dari Presiden RI Ir Joko Widodo, “Mitra sangat layak menerimanya,” kata Nurela optimis.

Deputi Direksi BPJS Ketenagakerjaan Perluasan Kepesertaan Rudi Yunarta juga mengapresiasi Bupati Mitra James Sumendap SH yang telah mendaftarkan Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga kontrak, kepala desa, hingga Badan Pemwusyawaratan Desa dalam program perlindungan kesehatan BPJS.

“Dan hal ini merupakan yang pertama di Indonesia pendaftaran secara serentak,” papar Yunarta.

Sedangkan Bupati Mitra James Sumendap nyatanya tidak mau berpuas diri dengan capaian yang ada.

“Mulai 1 Januari Tahun 2018 pemerintah optimis seluruh warga Mitra atau 100 persen sudah ter-cover program BPJS. Mulai dari lahir hingga kematian sudah diprotect (diperhatikan pemerintah),” tutur bupati berprestasi ini dengan sikap optimis.

Sumendap juga optimis Pemkab Mitra telah menjadi sampel di Indonesia dalam upaya memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat.

“Oleh karena itu kita bersyukur karena Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara menjadi pelopor perlindungan kesetahatan mulai dari ASN, tenaga kontrak hingga perangkat desa,” beber Sumendap yang juga menyaksikan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) BPJS Kesehatan dan kartu peserta BPJS ketenagakerjaan, penyerahan plakat atau piagam penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Kesehatan dan ketenagakerjaan kepada Launchung P-Care dan e-Puskesmas Referal rujukan elektronik antara RSUD Noongan dan UPTD puskesmas se-Mitra.

(gre)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here