BAWA BERKAT: Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Bupati Mitra James Sumendap berkomitmen  memberi bantuan pembangunan Gereja.
BAWA BERKAT: Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Bupati Mitra James Sumendap berkomitmen  memberi bantuan pembangunan Gereja.

Empat Tahun Kepemimpinan, Dondokambey-Sumendap Salurkan Berkat

MITRA–Empat tahun kepemimpinan Bupati Mitra James Sumendap dan Wakil Bupati Mitra Ronald Kandoli, disadari telah menjadi saluran berkat bagi masyarakat.

Lebih dari Rp 1 miliar disalurkan demi kelancaran pembangunan infrastruktur keagamaan. Komitmen ini disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Bupati Mitra James Sumendap SH dalam kunjungan ke sejumlah Gereja, Minggu (24/9/2017).

Perjalanan reliji Dondokambey dan James Sumendap diawali dengan kunjungan ke Jemaat GMIM Getsemani Basaan dengan menyalurkan bantuan pembangunan Gereja senilai Rp 200 juta. Selanjutnya Dondokambey dan Sumendap yang didampingi Wakil Bupati Ronald Kandoli menyatakan komitmen untuk menyukseskan pembangunan Gereja Zaitun Mundung melalui bantuan pembangunan senilai Rp 500 juta dan Rp 250 juta untuk pembangunan Gereja GPDI Mundung senilai Rp 250 juta.

“Ini komitmen saya dan Pak Bupati James Sumendap,” ungkap Dondokambey.

Keseriusan Pemprov Sulut dan Pemkab Mitra mendukung pembangunan infrastruktur keagamaan nyatanya tidak berhenti di Desa Mundung, selanjutnya Tim Pemprov Sulut dan Pemkab Mitra juga berkenan memberikan bantuan Rp Rp 200 juta guna kelancaran pembangunan menara Gedung Gereja GMIM Eben Heazer Molompar, Kecamatan Tombatu Timur.

“Lansia di sini juga mendapat Rp 5 juta,” tambah Sumendap.

Sumendap menambahkan, komitmen pembangunan infrastruktur dan kemanusian bagi warga Mitra kiranya tidak perlu diragukan lagi.

“Minggu depan akan diserahkan buku rekening bantuan kepada  18 ribu kaum lanjut usia (Lansia) di Mitra,” pungkas Sumendap menutup sambutan.

Nampak mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan James Sumendap yakni Wakil Bupati Mitra Ronald Kandoli, Sekretaris Kabupaten Mitra Farry Liwe MSc, Ketua DPRD Mitra Tafiv Watuseke, Anggota DPRD Mitra Corry Cawulusan, Camat Tombatu Timur Jan Wawointana bersama pejabat penting Pemprov Sulut dan Pemkab Mitra lainnya.

(gre)