Waspada! Curah Hujan Hingga Tiga Bulan

0
132
Ferry Uway.

MITRA– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) baru saja mengeluarkan siaran resmi menyangkut perkiraan cuaca Sulawesi Utara, termasuk Mitra. Warga diminta agar waspada lantaran musim penghujan diprediksikan berlangsung hingga tiga bulan ke depan.

“Jadi untuk masyarakat yang bermukim di wilayah rawan longsor atau banjir, dimintakan untuk waspada,” ujar Kepala BPBD Mitra Ferry Uway MM mengutip siaran resmi BMKG Indonesia, Rabu (20/9/2017).

Uway mengatakan, pihaknya segera mengambil langkah antisipasi melalui koordinasi dengan instansi bersangkutan seperti Dinas Pekerjaan Umum, apabila memang dibutuhkan penanganan.

“Kita perlu koordinasi dengan pihak PU menyangkut peralatan yang belum tersedia di BPBD,” kata Uway.

Lanjut dikatakan, menyangkut langkah antisipasi bencana sejatinya perlu dilakukan semua pihak, mulai dari pemerintah desa, kecamatan dan perangkat daerah yang bersangkutan.

“Selebihnya dibutuhkan kerja sama yang baik dengan masyarakat untuk melaporkan apabila menemui potensi bencana,” pungkas Uway sembari mengimbau warga untuk mewaspadai terhadap cuaca yang sering hujan.

(Gre)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here