Dukung Program Me’Daseng, Dinkes Gelar Pengobatan Gratis

0
73
Jeffry Gaghana.

TAHUNA -Program Pemerintah Kabupaten Sangihe yang digagas  Bupati dan Wakil Bupati Jabes E Gaghana,SE ME – Helmud Hontong SE memiliki program kerja Me’Daseng yang dilaksanakan Sekali dalam sebulan berkunjung ke kampung-kampung menginap dirumah warga mendengar dan melihat langsung keberadaan serta persoalan sosial yang terjadi dimasyarakat Sangihe.

Sesudah Kecamatan Manganitu program Me’Daseng kali ini dilaksanakan di Kecamatan Tabukan Utara tepatnya di Kampung Kalekube dimulai Jumat sampai Sabtu (15-16/09/2017). Untuk mendukung program tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar  pengobatan gratis selama dua hari.

Kepala Dinas Kesehatan Jeffry Gaghana Kepada wartawan mengatakan, untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Sangihe Me’Daseng kami menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat Kecamatan Tabukan Utara.

“Untuk hari pertama, kami fokus dengan dokter umum sementara hari kedua kami menggelar operasi ringan dengan dokter spesialis,” jelasnya.

Ia menambahkan,Dinas akan tetap konsen mendukung program tersebut untuk Kecamatan berikutnya.

“Jadi untuk semua wilayah yang nantinya menjadi tempat pelaksanaan program Me’Daseng, Dinas Kesehatan tetap memberikan dukungan dengan pengobatan gratis,” tutup Gaghana.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here