Edwin Roring
Edwin Roring

Pemda Bakal Gelar Assesment Pejabat Untuk Open Bidding

TAHUNA -Pengisian sejumlah jabatan lowong dan persiapan adanya pejabat eselon II yang memasuki usia pensiun rupanya menjadi perhatian serius Pemkab Sangihe. Pemkab Sangihe dalam waktu dekat akan melaksanakan assesment terhadap pejabat Eselon IIIa maupun pejabat Eselon II yang kemudian akan diikutkan dalam open bidding atau seleksi terbuka untuk jabatan pimpinan tinggi sebagaimana UU Nomor 5 Tahun 2014 mengenai ASN.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Kabupaten Edwin Roring SE ME ketika dihubungi sejumlah awak media.

“Dalam waktu dekat Pemerintah Daerah akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional XI  di Manado untuk melaksanakan assement terhadap pejabat yang ada dilingkungan Pemkab Sangihe. Bagi yang lolos assement akan direkomendasikan agar mengikuti open bidding atau seleksi terbuka untuk menduduki jabatan eselon II,” ujarnya Roring.

Untuk sekarang ini lanjut Roring sedikitnya ada lima jabatan Eselon II lowong yang harus segera diisi ditambah beberapa pejabat yang memasuki usia pensiun.

“Saya berharap pejabat yang memenuhi syarat kepangkatan dan mampu memenuhi syarat kompetensi untuk menyiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi open bidding dimaksud,” imbuhnya.

(sam)