Ikuti Seminar Nasional, Hontong pertanyakan Pemotongan DAU 2 Persen

0
383
Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong SE ketika mengikuti pelaksanaan seminar di Sumedang Jatinangor.

TAHUNA -Wakil Bupati Helmud Hontong SE mempertanyakan pemotongan Dana Alokasi Umum (DAU) pada APBD Tahun Anggaran 2017. Hal ini dipertanyakan Hontong ketika mengikuti pelaksanaan seminar nasional problematika pengelolĂ an keuangan daerah dan desa di Jatinangor Sumedang, Rabu (13/9/2017).

Hal ini diungkapkan Kabag Hubungan Masyarakat dan Protokol Pemkab Sangihe Ellenita E Kapal ketika dihubungi sulutaktual.com.

“Wakil Bupati menanyakan langsung mengenai pemotongan DAU maksimal 2 persen yang diberlakukan  secara nasional dan tunjangan daerah khusus guru. Pertanyaan tersebut mendapatkan respon positif dari pemateri yang ada,” jelas Kapal.

Dalam seminar tersebut mencuat pembahasan mengenai peluang dan tantangan dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang efisien, efektif, dan angkuntable.

“Banyak kebijakan-kebijakan daerah yang selama ini dilakukan pemerintah daerah terkait kebijakan pengelolaan keuangan mencuat dalam materi yang dibawakan oleh pemateri dari berbagai Kementerian diantaranya kementrian dalam negeri dan kementrian keuangan,” imbuh Kapal.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here